Gereja Mampu Berdayakan Potensi Jemaat

FOKUSMANADO.COM / Wakil Gubernur Sulut, DR. Djouhari Kansil, MPd saat memberikan saran di atas Mimbar  

FOKUSMANADO.COM, PEMPROV – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut), DR. Djouhari Kansil MPd, saat menghadiri Ibadah Syukur HUT Ke 121 Jemaat GMIM Eklesia Kalasey I Wilayah Mandolang II, Minggu (18/11/12) siang mengajak, Badan Pekerja Majelis Jemaat untuk mampu memberdayakan anggota jemaat dengan memanfaatkan potensi yang ada.

“Jemaat disini banyak yang berprofesi sebagai petani maupun nelayan, jika potensi yang dimiliki tersebut mampu diberdayakan dengan baik oleh gereja, saya yakin ekonomi jemaat akan semakin meningkat di masa yang akan datang”, sembari menyebutkan hal itu sejalan dengan pemberitaan fiman Tuhan di minggu berjalan ini yaitu Galatia Pasal 6:1-10 dengan topik bahasan saling membantulah kamu,” ujar Kansil.

Lanjutnya, Pemprov Sulut, lewat program pemberdayaan masyarakat, terus melakukan berbagai terobosan nyata dengan memberikan bantuan berupa bibit, pupuk maupun mesin katinting yang diberikan kepada petani maupun nelayan.

“Tujuan dari semua pemberian itu tidak lain dalam rangka mensejahterkanan rakyat dan jemaat,” jelas Ketua PKB Pniel Tuna itu.

Kansil mengutip Firman Tuhan dalam Galatia 6:2. “Bertolong-tolonglah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus”.

“Karena itu di usia ke-121 tahun ini, jemaat senantiasa mampu membawa perubahan dan pembaharuan hidup ditengah-tengah hidup berjemaat dan bermasyarakat dengan mempersiapkan generasi muda kita bebas narkoba, bebas minuman keras, bebas HIV/AIDS serta mampu melakukan pemberdayaan masyarakat dengan memanfaatkan potensi yang ada,”tutur Ketua PKB Wilayah Mawakom .

Dikesempatan itu Kansi juga telah memberikan bantuan Rp. 5 Juta dari keluarga Kansil Tatengkeng dan bantuan Rp.40 Juta untuk penyelesaian pembangunan konsistori, lewat APBD Pemprov Tahun 2013 mendatang.
   

Ibadah syukur tersebut dipimpin Pdt. Ny Vera Kaunang Makalawang, Sth dan turut dihadiri Isteri Wagub Ny. Mieke Kansil Tatengkeng, Asisten Administrsi Edwin Silangen dan sejumlah pejabat eselon II Pemprov lainnya.(*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s