Diduga Anggaran Disalahgunakan, Periksa Dinas PU

FOKUSMANADO.COM / Papan proyek Rehabilitasi, Pemeliharaan Jalan dan Jembatan   

FOKUSMANADO.COM, MINUT – Dinas PU di Minahasa Utara (Minut) harus bertanggungjawab terkait anggaran dari sumber dana DAU untuk dikucurkan ke kecamatan Likupang timur tepat nya di Kampung Ambon, dengan Dana Sebesar Rp.93.738.000, di peruntukkan  kepada   proyek rehabilitasi/ pemeliharaan jalan dan jembatan dengan No SPK,40SPK/DPU/MINUT.2012 bermasalah. Demikian dikatakan Ketua Pelopor Angkatan Muda Indonesia (PAMI) Minut, Maxi BangunRabu (21/11/12) pagi.

“Permasalahan yang terjadi di Desa Kampung Ambon terhadap salah penapsiran proyek oleh dinas PU, merupakan sebuah kecerobohan. Pasalnya proyek itu merupakan sebuah  kesalahan yang  di sengaja, bayangkan dana yang awal nya sudah di putuskan untuk perawatan/pemeliharaan jalan dan jembatan di kampong Ambon, diplesetkan untuk pembuatan  pengaspalan jalan yang sama sekali belum di hitung berapa jumlah folume, besaran matrial yang akan terpakai,”tegasnya.

Lanjutnya, bukan hanya itu saja,  permasalahan pembebasan lahan belum juga selesai dibayar, namun proyek itu sudah berjalan. Untuk itu dia (Bangun red) dalam hal ini, proyek tersebut sangatlah bermasalah.
“hasil pekerjaan saat ini jalan tidak selesai  dikarenakan, anggaran untuk proyek itu telah habis, apalagi permaslahan mutu dari jalan itu saya nilai asal jadi,”jelasnya.

Dengan permasalahan tersebut, Ketua PAMI Minut mengharapkan, Kejaksaan di Airmadidi sebagai sebuah lembaga yang ditempatkan di kabupaten/kota dan berfungsi untuk mengawasi  jalannya roda pembangunan agar melakukan penijauan ke kelapangan dan melihat langsung perihal kejanggalan-kejanggalan dalam  pembangunan kususnya di kampong Ambon  tersebut.

“Saya minta juga Panitia pengawasan dalam pembangunan proyek itu dapat diperiksa. Karena semua yang menyakut proyek rehabilitasi/ pemeliharaan jalan dan jembatan itu, semuanya bermasalah,”tandasnya.(*)

FOKUSMANADO.COM / Proyek yang dibiarkan, dikarenakan anggaran sudah habis


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s