Internet Kian Mantap di Tomohon

FOKUSMANADO.COM / Pemerintah Tomohon Sisialisasi jaringan Internet   

FOKUSMANADO.COM, TOMOHON – Pemerintahan Kota Tomohon semakin memiliki pemahaman yang luas terhadap perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dan memiliki wawasan tentang pemanfaatan teknologi informasi dalam pelaksanaan tugas, maka Pemerintah Kota Tomohon lewat Bagian Administrasi Data Elektronik Setda Kota Tomohon melaksanakan acara Sosialisasi Pengenalan Jaringan Internet yang bertempat di Aula Naga Mas Kelurahan Kamasi Tomohon, Senin, (19/11/12) siang.
Dalam Laporannya Kabag Administrasi Data Elektronik Jeef Anes, SP mengatakan, lewat kegiatan ini akan mampu menjawab tantangan dan harapan masyarakat akan suatu pelayanan yang prima suatu operasional pemerintahan dan penyediaan informasi yang aktual dan akurat tanpa adanya intervensi yang diakibatkan masalah setting keamanan data yang tidak mumpuni yang kemudian dapat di modifikasi oleh pihak yang tidak berkepentingan.
“Kegiatan ini dirancang sebagai sebuah program edukasi sekaligus implementasi penerapan teknologi informasi bagi pemerintah daerah, sehingga peserta akan mendapatkan hasil dan manfaat langsung yang besar berupa bertambahnya wawasan dan pengetahuan mengenai teknologi informasi,”ujarnya.
Sementara itu, Wali Kota Tomohon, Jimmy F. Eman, SE,Ak, dalam sambutannya yang disampaikan oleh Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi dan Keuangan Jerry Patilima, SH,MH, mengatakan, sosialisasi ini sangat penting dalam rangka mendaratkan pemahaman akan Pengenalan Jaringan Internet di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon agar saudara-saudara semakin memahami secara memadai akan eksistensi website Pemerintah Kota Tomohon.
“Sosialisasi pengenalan jaringan internet prinsipnya dapat digunakan untuk semua instansi publik (Pemerintah), yang mengunakan jaringan internet sebagai media untuk penyebaran informasi serta memberikan layanan kepada masyarakat, dunia usaha maupun kepada kalangan aparatur itu sendiri secara efektif dan efisien. Lanjut beliau hal penting yang juga harus disadari dengan sosialisasi Pengenalan Jaringan Internet ini, adalah langkah awal dalam rangka mempersiapkan personalia yang mampu mengelola administrasi Pemerintahan secara elektronik, disamping beberapa pelatihan yang akan menyertainya, yang akan dilaksanakan kemudian,”urainya.
Materi yang akan didapat dalam kegiatan Sosialisasi ini adalah Keamanan Internet, Keamanan Jaringan Komputer, Penggunaan Software Dalam Pengelolaan Data Elektronik Di Lingkungan Pemerintah.
Nara Sumber dalam kegiatan ini yakni Frangky Lantang, S.Komp (Tenaga ahli Website), Mario Parinsi, S.Kom, MTI (Tenaga Ahli Jaringan). Peserta berjumlah 150 orang utusan dari setiap SKPD yang ada di Kota Tomohon dan utusan dari kantor Kelurahan dan Kecamatan yang ada di Kota Tomohon.(*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s