Ribuan Guru di Kantor Wali Kota Bitung

FOKUSMANADO.COM / Wakil Wali Kota Bitung, Max J Lomban saat mengikuti Puncak peringatan hari guru nasional dan HUT ke – 67  

FOKUSMANADO.COM, BITUNG – Puncak peringatan hari guru nasional dan HUT ke – 67 persatuan guru republik Indonesia (PGRI) ke – 67 tahun 2012 di kota Bitung, yang dilaksanakan upacara bendera di lapangan upacara kantor Wali Kota Bitung, Jumat (23/11/12) pagi, diikuti ribuan guru.

Bertindak sebagai pemimpin upacara Kepala Sekolah SMA negeri 2 Bitung, Julius Ondang, SPd.MAP dan Wakil Wali Kota Bitung M.J.Lomban, SE.MSi sebagai inspektur upacara.
Menurut ketua panitia Drs. J.Tumiwa yang juga kepala Sekolah SMP Negeri 2 Bitung, puncak peringatan hari guru nasional ( hgn ) dan HUT ke – 67 persatuan guru republik Indonesia ( PGRI ) ke – 67 tahun 2012 telah dilaksanakan berbagai kegiatan baik olahraga, kesenian dan bhakti sosial sedangkan saat ini selain upacara bendera akan dilaksanakan pula lomba katreli, caka caka dan idol antar guru.
Sementara itu Wakil Wali Kota Bitung M.J.Lomban dalam sambutannya mangatakan, guru memiliki peran penting dalam memajukan pendidikan. pendidikan yang mampu membangun karakter yang jujur, teguh dan peduli. hari guru nasional kali ini mengambil tema “Memacu Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan Guru Yang Profesionalitas, Bermartabat, dan Sejahtera.”
“Dari tema tersebut terdapat tiga hal yang bisa di petik dari peringatan hari guru nasional tahun ini. pertama yang bisa di petik adalah, hari guru nasional dan HUT PGRI ke – 67 sangat baik untuk dijadikan ajang refleksi dari para guru untuk terus meningkatkan peran mempersiapkan sumber daya manusia yang handal, memiliki kualitas dan kepribadian yang tangguh yang kemudian akan menjadi motor penggerak pembangunan bangsa dan negara termasuk di kota Bitung,”jelasnya.
 Lanjutnya, untuk itu diharapkan menjadi upaya introspeksi diri sejauh mana peran guru disekolah dalam mendidik siswa, mana yang kurang kita perbaiki dan sudah bagus kita tingkatkan. Momentum ini sebagai upaya menatap masa depan lebih baik dalam menggapai cita-cita luhur pendiri bangsa yang telah berjuang menegakkan dan berdirinya NKRI melalui peran pendidikan.
“Sehingga tugas penting yang harus diemban oleh seorang guru, yaitu mengajarkan ilmu, membentuk karakter yang mulia, serta menanamkan optimisme dan cita-cita positif bagi anak bangsa, tuturnya sambil menyampaikan terima kasih atas peran guru mendukung dan melaksanakan program pemerintah sehingga kota Bitung mendapatkan berbagai penghargaan,”tandasnya.
Hadir pula dalam kegiatan ini sekretaris daerah kota Drs.Edison Humiang, MSi, wakil ketua TP.PKK Ny. Dra. Khouni Lomban Rawung, MSi kepala dikpora Drs. Herman Rompis,MSi, para kepala SKPD dilingkungan pemerintah kota Bitung serta undangan.(*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s