Ingin Jadi Daerah Pariwisata, Tingkatkan Pembangunan SDM

Ist/ilustrasi  

FOKUSMANADO.COM, SANGIHE – Kalau ingin menjadi kabupaten Pariwisata bersih dan Sehat. Fokus utama seharusnya adalah, meningkatkan pembangunan sumber daya manusianya dan juga Obyek-obyek Wisatanya, Tono Katiandagho warga Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Minggu (25/11/12) malam.

“Sangihe memiliki karateristik sumber daya wisata yang berbeda dengan daerah – daerah lain, jadi pendekatannya juga harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi daerah, juga harus jeli melihat selera pasar pariwisata dunia dan khususnya di tingkat Nasional dan daerah,”jelas Katiandagho.

Lanjutnya, wisatawan lokal seharusnya menjadi Prioritas untuk di “Garap” dan di dorong untuk ikut meningkatkan kunjungannya ke Sangihe, mengingat sebenarnya ada cukup banyak warga Sangihe di perantauan.

“Jangan sampai ada pertanyaan warga sangihe yang lahir dan besar di perantauan seperti, Kalau ke Sangir saya mau kemana, tinggal dimana, Untuk dan buat apa?,”ungkanya seraya menambahkan, Kalau Warga Asli Sangihe saja enggan untuk datang dan berkunjung ke Sangihe, bagaimana pula dengan Wisatawan – wisatawa asing?.

“Untuk itu Pemerintah perlu membenah Kabupaten dari dalam, bukan diluarnya saja,”tukasnya.(*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s