Kedepan, Pemko Berikan Beasiswa Bagi Mahasiswa

FOKUSMANADO.COM – Wali Kota Bitung, Hanny Sondakh, saat menjelaskan beberapa materi kepada Mahasiswa STISIP Merdeka  

FOKUSMANADO.COM, BITUNG – Sabtu (24/11/12) siang, Wali Kota Bitung, Hanny Sondakh didampingi sekretaris daerah kota, Edison Humiang memberikan kuliah umum para Mahasiswa sekolah tinggi ilmu sosial dan ilmu politik (STISIP) Merdeka Manado, yang bertempat di lantai 4 ruang rapat kantor wali kota Bitung.

Menurut ketua STISIP Merdeka Ewald Frederik, kegiatan ini merupakan komitmen bersama antara STISIP Merdeka dengan pemerintah kota (Pemko) Bitung sebagaimana kesepakatan yang tertuang dalam MoU yang telah ditandatangani beberapa waktu lalu yang berisi tentang peningkatan kerjasama di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan pembangunan.

“Kami salut dan bangga sekaligus memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemkot Bitung yang sangat peduli dengan dunia pendidikan, ini contoh yang harus diteladankan sebab dunia pendidikan sangat penting,” ujarnya.

Kuliah umum diawali dengan materi yang disampaikan oleh sekretaris daerah kota Edison Humiang tentang pengelolaan keuangan dan strategi pembangunan kota yang berdampak pada kehidupan sosial masyarakat, kemudian Walikota Hanny Sondakh menyampaikan tentang manfaat sosial terhadap pengembangan kawasan ekonomi khusus, jalan tol dan pelabuhan Bitung.

Dihadapan mahasiswa Sondakh juga membagi pengalaman dan kiat sukses. Kesuksesan ditentukan oleh diri sendiri melalui keinginan dan komitmen yang kuat serta kerja keras, ia berharap pula mahasiswa akan menjadi media sosialisasi bagi pembangunan di kota Bitung.

“Saya berharap melalui kegiatan seperti ini selain untuk meningkatkan ilmu pengetahuan tetapi juga akan menjadi media untuk menyampaikan berbagai informasi yang benar dimasyarakat berkaitan dengan program yang dilaksanakan pemerintah,”tuturnya.

Kemudian Sondakh pun memberikan dukungan dan apresiasi kepada STISIP Merdeka yang terus eksis dan banyak membantu program pemerintah.

“Saya berharap banyak PNS dan non PNS yang kuliah disini sebab sekolah ini saya tahu persis dan sudah 30 tahun lebih beraktifitas di Bitung dan memberikan kontribusi penetapan Bitung sebagai kota, pemkot Bitung siap membantu dan siap memfasilitasi PNS yang melaksanakan kuliah disini,”tandas Sondakh.

Dipertegas juga oleh Humiang, keduanya juga berjanji  akan menganggarkan beasiswa bagi mahasiswa di kota Bitung dalam rangka peningkatan SDM.(*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s