Jalan Sarundajang Butuh Perhatian

FOKUSMANADO.COM / Kondisi Jalan Sarundajang Memprihatinkan, Rusak dan Tidak Ada Rambu Lalulintas   

FOKUSMANADO.COM, DEPROV –  Tingkat kecelakaan Lalulintas di jalan Sarundajang yang terletak di Kota Bitung makin memprihatinkan. Pasalnya,  Jalan tersebut semenjak dibangun belum semuanya dilengkapi dengan tanda peringatan Rambu-rambu Lalulintas.

 Beberapa pengguna Jalan terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit setempat akibat mengalami Kecelakaan (Lakalantas) saat melintas di jalan tersebut.

Bahkan Anggota Dewan Provinsi (Deprov) Sulawesi Utara (Sulut), Cindy Wurangian mengungkapkan, kalau  Jalan tersebut sudah sering  terjadi kecelakaan yang mengakibatkan korban Meninggal Dunia.

“Iya,  kurangnya Marka Jalan  dibeberapa titik Jalan yang di anggab rawan, sering memunculkan kecelakaan. Bahkan belum lama ini, Korban langsung Meninggal ditempat kejadian. ‘Ungkap Cindy, Senin (26/11/12) siang.

Untuk itu katanya, demi meningkatkan kenyamanan pengendara, Pemerintah Provinsi melalui Dinas terkait secepatnya melakukan Perbaikan dengan menempatkan Rambu-rambu Lalulintas dan mareka jalan lainnya.
Pada pembahasan pekan lalu antara komisi III dengan Dinas Perhubungan dan Informatika Sulut, disitu terlihat ada Anggaran untuk Pengadaan Rambu-rambu Lalulintas.

“ Saya berharap Jalan Sarundajang dapat diperhatikan pemerintah dengan menempatkan beberapa Marka jalan untuk mengurangi resiko kecelakaan bagi pengendara.  Saya sudah mengusulkan,  kepada dinas perhubungan dan Informatika untuk dapat merealisasikan pada anggaran 2013.‘Jelasnya.

Sementara itu, kepala Dinas Perhubungan dan Informatika Sulut, Parlindungan Tampubolon ketika ditemui usai menerima kunjungan komisi III Deprov Sulut, Senin (26/11/12) sore mengatakan, semua masukan sudah diterima untuk di Realisasikan pada pelaksanaan 2013 mendatang.(*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s