LP2M Menilai Penataan Pasar di Manado Asal-Asalan

FOKUSMANADO.COM – Pasar Bersehati yang Penataannya Amburadul  

FOKUSMANADO.COM, MANADO –  Penataan Pasar di Kota Manado dianggap belum maksimal. Misalnya penataan ruang dan lokasi pedagang. Demikian dikatakan Ketua Umum Lembaga Pemberdayaan Pedagang Mandiri (LP2M), Noho PoiyoSelasa (27/11/12) sore.

“Pemkot Manado harus memperhatikan penataan ruang didalam kompleks pasar misalnya, daerah parkir dan lokasi pedagang karena hal itu merupakan daya tarik masyarakat untuk datang berkunjung ke pasar,”ujarnya.

Lanjutnya, selama ini Pemkot Manado belum mempunyai tindakan nyata dalam merubah wajah pasar di Kota Manado agar supaya masyarakat akan lebih nyaman kalau datang  ke pasar.

“Saya kwatir jika hal ini tidak ditindaklanjuti oleh Pemkot maka masa depan pasar tradisional di manado akan tamat,”tuturnya seraya menambahkan, penataan harus dilakukan bukan hanya pada ruang pasar tetapi juga didalam struktur PD Pasar. Karena, PD Pasar yang sekarang diisi oleh orang-orang yang tidak berkompeten dengan pasar.

“LP2M sangat mendukung penataan Shopping Center asalkan memperhatikan 3 hal yaitu, pedagang harus diberikan tempat sementara untuk melanjutkan perdagangan mereka, diberikan jaminan untuk dapat kembali menempati tempat mereka semula jika telah selesai di renovasi dan tidak ada kenaikan harga sewa,”tukasnya.(*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s