SBSI: Dekot Bitung Hanya Mementingkan Diri Sendiri

FOKUSMANADO.COM / Rusdianto Makahinda, Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesi (SBSI)  

FOKUSMANADO.COM, BITUNG – Terkait Rapat Dengar Pendapat (RDP) Dewan Kota (Dekot) Bitung, dengan Tenaga Kerja PT. Samudera Sentosa Tenteng (SST). Yang mengeluarkan Rekomendasi bagi pekerja diluar 139 orang untuk menempuh Hukum oleh Pimpinan Rapat, Victor Tatanude, SH. Para tenaga kerja merasa kecewa dengan reomendasi tersebut.

Menurut Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesi (SBSI), Rusdianto Makahinda mengatakan, pihaknya setujuh dengan kesimpulan Dekot Bitung, bagi dirinya merasa belum cukup dengan apa yang disimpulkan para Wakil Rakyat Bitung.

“Rekomendasi seperti itu hanya untukmengamankan diri sendiri saja, bukan untuk memfasilitasi pekerja yang lagi  kesusahan, walaupun ada pengacara gratis yang akan diberikan oleh pihak pemerintah untuk menuntaskan masalah ini,”tegasnya, Selasa (27/11/12) sore, seusai RDP dengan Dekot Bitung.

Lanjutnya, anggota Dekot Bitung, jangan hanya berfikir untuk berangkat menghabiskan uang rakyat, tapi harus membela warga yang sudah memilih mereka untuk duduk di kantor Rakyat sekarang.

“Dengan itu, saya berharap ada rasa kemanusian sedikit dari para wakil rakyat Bitung, seharusnya berjuang membantu masyarakat, bukan hanya dengan rekomendasi seperti itu. Buat suatu keputusan yang membuat para pekerja ini benar – benar dapat memiliki apa yang mereka sudah kerjakan,”tandasnya.(*)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s