Olly CS Siap Reses ke Mitra

FOKUSMANADO.COM / Olly Dondokambey Anggota DPR-RI Komisi 11 

FOKUSMANADO.COM, MITRA – Olly Dondokambey CS sebagai Anggota DPR-RI Komisi 11 siap datangi Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) untuk melakukan Reses. Demikian dikatakan salah satu Kader PDI-P Sulut, James Sumendap. SH (JS), Selasa (01/10/13) subuh.

“Olly akan datang reses di Kabupaten Mitra pada Tanggal 3 Januari 2013, ini suatu kebanggaan juga bagi masyarakat Sulut yang selama ini selalu merindukan seorang kader PDI-P yang duduk di DPR-RI,”ujarnya.

Lanjutnya, kemungkinan besar Olly akan tiba pada tanggal 02 Januari 2013 Besok, untuk kesiapannya menuju reses di Mitra.

“Ini kabar yang disampaikan Olly kepada saya kemarin, untuk itu juga saya sebagai kader PDI-P di Sulut siap mendampingnya dalam Reses nanti,”tandasnya.(Red)

Advertisements

JS Siap Goyang Kabupaten Mitra

FOKUSMANADO.COM / James Sumendap. SH 

FOKUSMANADO.COM, MITRAJames Sumendap. SH (JS) Salah satu kader yang paling penting di PDI – P Sulawesi Utara (Sulut), merupakan langkah baik untuk menunjukkan gigi di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Apalagi di beberapa Daerah Sulut peran seorang JS untuk memenangkan pertarung Pemihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten/Kota sangat berperan penting.

JS yang akan maju sebagai papan satu di Mitra menjadi suatu kebanggaan yang harus didukung oleh kader PDI – P Sulut baik tingkat Provinsi maupun tingkat Kabupaten/Kota, karena sorang JS penuh dengan rasa tanggungjawab.

Terbukti dengan dirinya yang selalu menojolkan diri di DPRD Sulut untuk membela masyarakatnya dengan ketidak adilan Duniawi, menjadi tolak ukur untuk JS maju mencalonkan di sebagai Bupati Mitra.

Jelas Sejahtera (JS) singkatan nama yang bisa dibayangkan kedepan oleh masyarakat Mitra. Untuk itu, masyarakat mulailah berfikir untuk memilih calon Bupati yang tepat untuk memajukan kabupaten yang sekarang ini masih kurang berkembang baik dari infrastuktur maupun kecanggihan jaman.(Red)

Dilangit Kota Manado Penuh Dengan Keindahan Kembang Api

FOKUSMANADO.COM / Manado di Meriahkan oleh Kembang Api 

FOKUSMANADO.COM, MANADO – Di Tahun baru 01 Januari 2013 memang tak bisa dikatakan dengan kata – kata kemeriahan kota Manado. Semua sudut di kota Ekowisata ini merupakan hal yang sangat mirip dengan Tahun – Tahun baru sebelumnya.

Pantauan FOKUSMANADO.COM Pusat kota merupakan tempat berkumpulnya warga dan sekitar Manado, dan ini sudah sejak lama terjadi ganti – berganti Tahun.
“Manado kalau Tahun baru memang sangat ramai, banyak yang memasang petasan atapun memasang kembang api, dan ini sangat kami penting untuk menyambut Tahun yang baru,”ujar beberapa warga Manado yang sedang menonton keindahan kembang api, Selasa (01/12/13) subuh.(ndo)

Inilah Basoka Orang Manado Yang Meriahkan Tahun Baru 2013

FOKUSMANADO.COM / Basoka petasan rakitan yang meriahkan Tahun baru 2013 oleh Warga  Manado

FOKUSMANADO.COM, MANADO – Petasan rakitan yang berbentuk seperti basoka merupakan salah satu temuan baru kota Manado untuk memeriahkan Tahun baru 2013. Hal ini terbukti dengan hampir ribuan masyarakat Manado menggunakan petasan rakitan untuk meledakan di setiap sudut kota.

“Kami senang dengan adanya petasan rakitan seperti basoka ini, hanya dengan membeli sekali dan mengeluarkan uang beli Spiritus untuk meledakkan basoka ini, bisa dipakai lama,”ujar beberapa warga yang berada di kawasan Ranomuut Kecamatan Paaldua, Selasa (01/12/13) subuh.

Lanjut mereka, basoka baru rangkaian orang manado memang mantap, dan itu sebagai salah satu kemajuan untuk kota Manado.

“Kami sangat suka, tapi kami berharap dengan adanya basoka ini tidak mengganggu orang lain, kami juga sangat mendukung dengan adanya penjagaan yang ketat dilakukan oleh aparat kepolisian Manado,”tandas Mereka.(ndo)

7 Jenis Bencong di Indonesia

Foto FOKUSMANADO.COM / Bencong 

FOKUSMANADONEWS.BLOGSPOT.COM, NASIONAL – Ternyata bencong juga ada jenisnya, simak 7 jenis bencong di Indonesia ini. Waria atau banci atau bencong adalah seseorang yang secara fisik terlahir sebagai laki-laki tapi ingin hidup sebagai perempuan. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan hal ini, bisa karena bawaan dari lahir, pilihan hidup, atau mungkin tuntutan profesi. Yang jelas, bencong ini ada macam-macam lho. Berikut ini adalah 7 jenis bencong di indonesia!

1. Bencong Salon
Ini adalah bencong yang bekerja di salon-salon. Mereka sungguh ahli dalam memotong rambut kamu menjadi model terkini dan tentunya sungguh ahli dalam berbasa-basi. Potong rambut sama bencong salon bisa jadi kerasa cepet karena kamu diajak ngobrol mulu atau justru bisa juga kerasa lama banget, kalo kamu lagi capek dan sebenernya pengen diem aja. Keahlian: make-up + gossip + memijat + potong rambut.

2. Bencong Pengamen
Jenis ini biasanya suka nongol di tempat nongkrong pinggir jalan atau lampu merah. Mereka ngamen sambil membawa semacam alat pemutar lagu standart, berpakaian seksi, dan memaksa tidak mau pergi sampai ada yang ngasih mereka uang. Banyak di antara bencong pengamen ini yang sebenernya pria tulen tapi hanya berdandan sebagai wanita, entah kenapa. Mungkin mereka merasa badan mereka yang jelas-jelas keliatan cowok itu lebih menarik kalo dipakein rok mini + tank top. Gak ngerti juga sih. Keahlian: bernyanyi + berjoget + memaksa + bergombal.

3. Bencong Penjaja Cinta
Nah bencong jenis ini biasanya nongol di malem hari. Nongol dimananya tentu tergantung kelasnya. Yang kelas bawah di pinggir jalan, yang kelas atas biasanya di hotel mewah. Apa bedanya yang kelas atas sama kelas bawah? Harusnya sih yang kelas atas makin mirip aslinya ya. Intinya tapi sama, mereka menjual diri dan menjajakan cinta untuk mendapatkan uang. Keahlian: menghisap + dihisap + terhisap + berlari (kelas bawah).

4. Bencong Fashion
Bencong jenis ini mempunyai talenta yang sangat bagus di dunia fashion, selera mereka sangat tinggi, dan biasanya mereka dekat dengan kaum socialite. Tidak jarang karya – karya mereka bisa terkenal sampai luar negeri. Keahlian: fashion + bisnis + party + menikmati hidup.

5. Bencong Terkenal
Biasanya mereka itu sering nongol di TV. Ada yang hanya pura-pura jadi bencong untuk kepentingan komedi, tapi ada juga yang memang bener – bener bencong dan besar di dunia hiburan. Keahlian: ngelawak + jadi MC + bernanyi + berdansa + dan banyak lagi!

6. Bencong Sempurna
Ini adalah bencong yang kamu gak tau kalo dia bencong. Hah, gimana maksudnya? Ya gitu. Lekuk tubuhnya sempurna, mukanya cantik banget, suaranya juga suara cewek. Trus gimana kamu bisa tahu kalo dia ternyata bencong? Ya tunggu dia ngaku aja sih. Keahlian: Bener – bener menjadi wanita.

7. Bencong Terdakwa
Ini adalah mereka yang terlihat seperti bencong, mungkin bisa karena fisiknya, cara bergerak, sampai cara berbicara. Padahal sebenernya mereka cowok tulen, atau bisa jadi malah mereka itu adalah perempuan sejati. Keahlian: Menangis karena dipikir bencong.

Terlepas dari apapun pandangan kamu terhadap bencong, kamu tetap harus menghargai mereka lho. Mereka adalah teman-teman kita yang berjuang hidup dan mencari uang sama seperti kita juga. Jangan suka ngata-ngatain mereka ya. Hanya saja cara mereka berbeda dan nyeleneh.(*)