Hutang Raskin Bitung Capai 389 Juta

FOKUSMANADO.COM / Perbatasan Kota Bitung  

FOKUSMANADO.COM, BITUNG – Hingga bulan November ini penyaluran beras miskin (Raskin) di kota Bitung dinilai aman dan lancar. Buktinya raskin oktober yang disalurkan pada bulan November sudah ada kelurahan yang melakukan penyetoran. Hal tersebut disampaikan Kabag Perekonomian Pemerintah Kota (Pemko) Bitung, Jimmy Lesar, Rabu (28/11/12) sore.

“Untuk penyaluran bulan September Rp.191.124.000 sedangkan bulan oktober Rp.45.720.000. Meskipun penyaluran kota Bitung dinilai terbaik se-Sulawesi Utara namun kendala yang dihadapi dilapangan adalah lambatnya warga penerima raskin untuk menyetor,”ujarnya.

Lanjutnya, hingga akhir oktober ini, total hutang raskin yang belum disetor oleh 8 kecamatan ditahun 2012, dan bisa dihitung Rp.389.256.000.

“Untuk itu, seluruh Camat yang masih punya hutang raskin, agar memerintahkan seluruh Lurah supaya segera melakukan penagihan lewat petugas berwenang,”tegasnya seraya menambahkan, jatah penyaluran raskin bulan November dan Desember tidak lagi mengalami kendala.

Sementara itu, Camat Madidir, Frosman Dandel saat dikonfirmasi dirinya merasa kaget mengetahui hutang raskin kecamatan Madidir Rp.57.744.000. namun dirinya optimis hutang tahun 2012 ini pasti terlunasi.

Sedangkan Camat Ranowulu, Frangky Ladi, dihubungi mengungkapkan hutang kecamatan Ranowulu sebanyak Rp.50.208.000 masih dalam perampungan.

Begitu juga Kecamatan Lembeh Utara, yang dipimpin oleh Camat Pingkan Kapoh. Ia mengatakan, hutang raskin Rp.20.208.000 di camat Lebeh Utara sementara dalam penagihan.(*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s