Bentuk Nyata Torang Samua Basudara

FOKUSMANADO.COM / Wakil Wali Kota Manado, DR. (C) Harley Alfredo Benfica Mangindaan, SE, MSM, sat lepas  Pawai pra Natal BAMAG  

FOKUSMANADO.COM, MANADO – Wakil Wali Kota Manado, Harley Alfredo Benfica Mangindaan, SE, MSM,  selaku ketua umum panitia, Sabtu (01/11/12) siang, lepas peserta pawai perayaan pra Natal BAMAG se- Kota Manado. Start dari lapangan Sparta Tikala dan finish dilapangan MTC Mega Mas.

Mangindaan mengatakan, pawai keagamaan merupakan salah satu bentuk kesadaran umat beragama untuk hidup harmonis baik intern umat beragama maupun dengan umat beragama lainnya.

“Kegiatan pawai Ini adalah salah satu bentuk nyata Torang Samua Basudara,” jelasnya.

Menurut salah satu  anggota panitia, jumlah peserta pawai sekitar 5000 orang lebih. Sebelum pawai dilepas diawali dengan ibadah singkat.   Hamba Tuhan yang membawakan firman  mengatakan bahwa manusia harus rela berkorban. Hidup pada jalan yang benar. Jangan menuju pada jalan sesat.

“Hiduplah menuju jalan yang disiapkan oleh Kristus,”tuturnya.

Lanjutnya, ada tiga organisasi keagamaan yang mendorong masyarakat dan umat beragama  agar hidup rukun dan damai, yaitu BKSAUA, BAMAG dan FKUB.

“Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) dan Badan Musyawarah Antar Agama (BAMAG) lahir dari bawah dan sudah  ada sejak lama. Sedangkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)  dibentuk oleh pemerintah dan baru lahir,” ungkapnya.

Setelah tiba di lapangan MTC diadakan ibadah bersama yang dipimpin oleh Pdt. Johan Manampiring dan diadakan pemasangan obor natal oleh Wawali, Kepala Kantor Agama dan beberapa pendeta menandai dibukanya Christmas Celebrate.(*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s