Pemko Siap Terima Penghargaan LAKIP

FOKUSMANADO.COM / Wali Kota Manado, Dr. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA bersama Wakil Wali Kota Manado, DR. (C) Harley Alfredo Benfica Mangindaan, SE, MSM 

FOKUSMANADO.COM, MANADO – Upaya Pemerintah Kota (Pemko) Manado dibawa kepemimpinan GSVL-Ai, sapaan akrab Walikota dan Wakil Walikota Manado untuk mewujudkan pemerintah kota Manado yang bersih dan berwibawa terus menuai berbagai pengakuan dan penghargaan.Salah satu penghargaan yang akan diterima kota Manado adalah penghargaan LAKIP 2011.

Menurut Asisten Deputi Kemenpan dan Reformasi Birokrasi, Didit Noordiatmoko, Ak, MM, yang juga sebagai ketua tim penilai Laporan Akuntabilitas Kinerja Istansi Pemerintah (LAKIP), kota Manado pada tahun 2011 menerima penghargaan LAKIP.

Hal ini disampaikan langsung oleh Didit saat ditanyakan ditengah kesibukannya memberi materi sosialisasi Indikator Kinerja Utama (IKU) di Hotel Grand Central Manado, Kamis (0/12/12) siang.

“Ada lima indikator yang dinilai dalam LAKIP, yaitu perencanaan, pengukuran, laporan, evaluasi dan kinerja. Nilai LAKIP 2011 Kota Manado sudah bagus dibanding 4 tahun lalu. Nilai dari aspek perencanaan sudah baik. Rencananya tahun ini diserahkan, tapi karena masih ada kabupaten/kota lain yang sementara dinilai, maka pada Pebruari 2013 akan diserahkan secara serentak oleh Bapak Presiden. Tahun ini yang baru diserahkan adalah Kementerian dan Provinsi,” ujarnya.

Lanjutnya, penghargaan ini diberikan Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi karena pemerintah kota Manado dinilai mampu menerapkan sistem akuntabilitas secara terpadu, juga kota Manado dinilai mampu melaksanakan program pembangunan berorientasi hasil.

“Warga Manado harus bangga kepada pemerintah karena penghargaan LAKIP 2011 Ini merupakan penghargaan kinerja Walikota dan Wakil Walikota, GSVL-Ai tahun pertama,”tandasnya.(Nikson)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s