Kansil Letakan Batu Pertama Gapura Bunaken

FOKUSMANADO.COM / Wakil Gubernur Sulut, Djauhari Kansil saat meletakkan Batu pertama untuk pembuatan Gapura Bunaken  

FOKUSMANADO.COM, PEMPROV – Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil, MPd melakukan peletakan batu pertama pembuatan gapura, di lokasi objek wisata Taman Nasional Bunaken (TNB), jumat  (7/12/12) siang. Kegiatan sosial yang diprakarsai  Bank Mandiri lewat program bina lingkungan untuk penataan kawasan wisata bunaken.

Menurut Direktur Corporate Banking Fransisca Nelwan Mok, penyaluran   hibah dana bina lingkungan senilai Rp. 2,067 M, dialokasikan untuk pengadaan sarana umum dan penataan kawasan wisata bunaken. Dari nilai hibah tersebut, anggaran sebesar Rp. 1,034 M di gunakan untuk pembangunan sarana air bersih berupa pengadaan instalasi pengolahan air bersih dan pengadaan mesin filterisasi air laut.

“Dana sebesar Rp. 963,34 Juta, untuk penataan kawasan perniagaan bagi pedagang makanan dan cindera mata di TNB serta perbaikan akses jalan menuju perkampungan masyarakat pulau bunaken. Kemudian hibah senilai Rp. 67.89 juta digunakan untuk pembangunan gapura papan petunjuk TNB,” ujarnya keke minahasa ini.

Semntara itu, Kansil menyambut baik dan gembira atas terlaksananya kegiatan ini, karena menunjukan kuat dan mantapnya sinergitas PT Bank Mandiri (Persero) TBK untuk senantiasa bersinergi dengan berbagai kebijakan dan program kerja pemprov sulut.

“Kiranya akan hadir pula bank-bank mandiri lainnya untuk melakukan program seperti ini demi untuk kesejahteraan rakyat di daerah bumi nyiur melambai, “tuturnya.

Diakuinya, produk wisata sulut sarat dengan objek wisata unggulan dengan citra yang sudah dikenal secara internasional khususnya taman laut bunaken, taman nasional tangkokoh batu angus duasudara, dan beberapa diving site area. Disamping itu, terdapat keragaman potensi pariwisata lainnya, yaitu objek wisata alam, seperti taman laut lembeh yang menjadi tempat perkawinan ikan-ikan paus, pantai porodisa (Talaud), pantai likupang, taman laut molosing, pantai tasik ria, pantai tanah merah, danau tondano, wisata pengunungan dan lain sebagainya.

“Kiranya Bank Mandiri dapat mengembangkan lagi dalam lintas aspek pembangunan lainnya didaerah ini sebagai bagian dari rasa memiliki dan tanggung jawab  untuk bersama-sama membangun bangsa di daerah sulut, sembari  tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas peran aktif, sumbangsih dan kerjasama yang telah ditunjukan Area Manager PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Manado,”tandasnya.

Turut Hadir Direktur Treasury, finansial institution dan special asset  Royke Tumilaar, Kakanwil X Makasar Edi Kristianto, Kepala BI Suhedi, dan Wakil Walikota Manado  Herley Mangindaan.(Alex)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s