Pemko Tomohon Berantas Narkoba

FOKUSMANADO.COM / Penyerahan Penghargaan kepada Wali Kota Tomohon, Jimmy F. Eman, SE.Ak yang diberikan oleh Badan Narkotika Nasional 

FOKUSMANADO.COM, TOMOHON – Kegiatan yang bertemakan “Reject Narkoba With Faith, Tolak Narkoba dengan Iman” ini dilaksanakan di Wale Muung Kec. Tomohon Tengah yang di hadiri oleh para Kepala SKPD bersama staf , Camat dan Lurah serta Pemuda dan pemudi berasal dari 44 Kecamatan se-Kota Tomohon.

Plt. Kepala Badan Narkotika dr. John Lumopa dalam membacakan laporan kegiatannya mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk Mewujudkan Kota Tomohon Bebas Narkoba Tahun 2015, Agar para pemuda dan pemudi di Kota Tomohon memiliki pengetahuan tentang bahaya narkoba dan mampu menjadi Fasilitator untuk Memerangi Narkoba di lingkungan tempat tinggal masing-masing serta terhindar dari Penyalahgunaan Narkoba.

Dilanjutkan dengan penyerahan Penghargaan kepada Wali Kota Tomohon, Jimmy F. Eman, SE.Ak yang diberikan oleh Badan Narkotika Nasional.

Wali Kota dalam sambutan mengatakan, akhir-akhir ini di berbagai media cetak maupun elektronik kita selalu melihat tayangan adanya praktek-praktek peredaran dan penyalahgunaan narkotika yang sudah semakin parah, tidak hanya terjadi di kota – kota besar tapi sudah merambah sampai ke pelosok-pelosok kelurahan atau desa dan sasarannyapun tidak hanya kaum intelektual atau kaum yang berdasi tapi sudah sampai kepada para pemuda dan remaja yang ada di kelurahan atau desa termasuk kita di Kota Tomohon. Modus operandinyapun tidak lagi secara tradisional atau sederhana, tetapi sudah semakin canggih dan modern, bahkan melegalkan segala cara.

“Akibat dari penyalahgunaan narkotika adalah sangat fatal ditinjau dari ilmu kesehatan, dimana akan terjadi kerusakan pada organ-organ tubuh manusia yang pada akhirnya akan menghancurkan sendi-sendi kehidupan manusia tapi juga merusak moralitas generasi bangsa, generasi penerus pembangunan secara umum, dan lebih khusus generasi kita yang ada di Kota Tomohon.Pemerintah terus melaksanakan program-program upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika yang bekerja sama dengan instansi terkait yaitu polres Kota Tomohon, Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Utara sampai di tingkat kecamatan dan kelurahan, dan pada hari ini kita sedang melaksanakan rangkaian kegiatan penyuluhan bahaya narkoba bagi pemuda yang sekaligus penerimaan penghargaan lingkungan kerja bebas narkoba dari badan narkotika nasional provinsi sulawesi utara kepada pemerintah kota tomohon. hal ini adalah bagian dari komitmen pemerintah kota tomohon dalam meningkatkan pembangunan di segala bidang melalui peningkatan sumber daya manusia yang bebas dari penyalahgunaan narkoba,”urainya, Jumat (07/12/12) sore.

Eman juga mengajak kepada kita semua para pemuda pemudi dan seluruh masyarakat kota tomohon kita sama-sama bersatu untuk menolak segala bentuk penyalahgunaan narkotika jangan kita beri ruang setitikpun terhadap masuknya praktek-praktek penyalahgunaan narkotika, agar terwujud sumber daya manusia di kota tomohon yang berdaya bersaing demi percepatan pembangunan di segala bidang dan kepada para orang tua saya menghimbau agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak kita baik di sekolah, dirumah maupun di luar rumah serta diberbagai aktivitas.

“Sehingga mereka tidak terperangkap atau menjadi pengedar serta pengguna narkoba dan kepada para pemuda dan remaja torang jauhi narkoba sekarang juga serta torang wujudkan kota tomohon bebas narkoba dengan mengangkat tema “Reject Drugs With Faith” atau Tolak Narkoba Dengan Iman,”tandasnya.

Hadir pula dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon DR. Dolfien Karwur, M.Kes, MM, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kelurahan dr. Deesje liuw dan Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Badan narkotika Prov. Sulut Drs. Psikolog Lengkana Nasman, MBA.(Red)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s