Pers Bitung Berdiakonia

FOKUSMANADO.COM / Foto Bersama Wartawan Biro Bitung dan Sekretaris Kota Bitung, Humiang serta jajarannya  

FOKUSMANADO.COM, BITUNG – Setelah kamis (06/12/12) Pers kota Bitung berikan bantuan Diakonia dan sembako bagi keluarga kurang mampu dikelurahan Bitung Timur kecamatan Maesa.

Hari ini, Jumat (07/12/12) siang, kembali dilakukan oleh Jurnalis Bitung dengan kegiatan yang sama yang bertempat di lantai IV kantor wali Kota Bitung.

Para kuli tinta biro Bitung ini menyelenggarakan ibadah pranatal sambil berbagi kasih dengan petugas sampah dan petugas Satpol PP.

Ibadah syukur ini di pimpin oleh pelayanan jemaat GMIM Sion Madidir Pdt.Marini Loris Bee,MTh.

Dalam khotbah yang disampaikan melalui pembacan Alkitab Zakharia 8:14-19 Ia mengajak semua yang terundang hendaklah menyampaikan sesuatu yang benar untuk orang lain sebagai obat bagi orang sakit.

Disamping itu para wartawan biro Bitung selalu memberitakan kebenaran dan keadilan,berita yang hidup bukan merancang suatu kejahatan.

Sementara itu, mewakil Pers Bitung, Lily Paputungan dari harian POSKO mengucapkan banyak terima kasih kepada semua stakehoulder yang membantu terlaksanakan kegiatan pranatal ini.

Demikian juga Senior Pers Bitung Wilson Wonte dari harian Reportase mengatakan sebagai mitra pemerintah, instansi vertikal,swasta dan masyarakat bahwa para wartawan juga butuh kontrol dari semua kalangan.

“Para kuli tinta juga penuh keterbatasan dan kekurangan tetap berusaha profesional dalam mengangkat sisi terutama dalam memajukan kota Bitung,”ujarnya.

Disamping itu, Wakil Wali Kota Max Lomban memberikan arahan dan berharap hubungan pemkot Bitung dan wartawan tetap terjalin baik.

“Berbagai prestasi yang diraih oleh pemerintah dan masyarakat semua itu tak luput dari kerja keras para wartawan media cetak dan elektronik,”tuturnya.

Hadir dalam kegiatan ini ketua Dewan Kota (Dekot) Bitung Santy Luntungan, Sekot Bitung, Edison Humiang, Wakil Ketua Dekot Maurits Mantiri, sejumlah kepala SKPD, Kabag Sunda Polres John Unawekla, kepala PLN rayon Bitung dan juga instansi lainnya.(ndo)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s