Edaran Surat Palsu Gemparkan Tomohon

FOKUSMANADO.COM / Pemandangan Perkebunan di Kota Tomohon  

FOKUSMANADO.COM, TOMOHON – Menindak lanjuti surat edaran dari Kementrian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Nomor 7303/Ses/11/2012 tentang Surat Palsu atas nama Kementrian PPN/Bappenas, dengan adanya surat palsu oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan Pejabat Kementrian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional seperti yang terjadi di Desa Maelang, Kecamatan Sang Tombolang, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.

Untuk mencegah terjadinya penipuan seperti ini di Kota Tomohon, dengan ini disampaikan Kementrian PPN/Bappenas tidak pernah mendistribusikan dan/atau menawarkan pendistribusian dana/anggaran Alokasi Desa kepada pemerintah daerah manapun sesuai degan edaran yang di terima.

Hal ini harus diperhatikan para Camat dan Lurah-Lurah agar tidak terjadi penipuan yang menatasnamakan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.

Selanjutnya mempertegas himbauan ini, Pemerintah Kota Tomohon melalui Bagian Administrasi Hubungan dan Kemasyarakatan juga telah menindaklanjuti dengan membuat Surat Edaran yang nantinya akan didistribusikan ke kantor-kantor Kecamatan dan nantinya Camat Meneruskan kepada para Lurah di wilayahnya masing-masing.

Sekali lagi guna menghindari upaya penipuan dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, dimohon kepada para Camat dan Lurah se-Kota Tomohon untuk tidak menanggapi surat tersebut. Selanjutnya, apabila Saudara menerima surat-surat atau pihak-pihak yang mengaku dan mengatasnamakan Kementrian PPN/Bappenas, mohon melakukan klarifikasi secara langsung untuk memastikan kebenarannya, atau dapat menghubungi Biro Humas dan Tata Usaha Pimpinan Kementrian PPN/Bappenas di nomor telepon 021-31934283, dan faks. 021-31901154.(Red)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s