Guru di Bolsel Sangat Minim

FOKUSMANADO.COM / Bupati Bolsel, Hi. Herson Mayulu, SIP 

FOKUSMANADO.COM, BOLSEL – Melihat situasi di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) di tahun 2012, guru mengajar masih sangat kurang dibandingkan dengan Siswa – siswa yang begitu banyak.

Hal ini bisa mengurangi kwalitas pendidikan para Ssiswa yang ada di Bolsel. Dari sejumlah 660 orang guru hanya 103 yang sudah menyandang status guru sertifikasi. Jumlah ini tentu saja sangat tidak ideal untuk mengajar 11.959 siswa yang ada di Kabupaten Bolsel.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Bolsel, Hi. Herson Mayulu, SIP berupaya keras meningkatkan mutu pendidikan di daerah yang baru dimekarkan itu. Salah satu caranya dengan memperhatikan kesejahteraan para guru.

“Kesejahteraan guru sangat saya perhatikan. Untuk itu saya minta gaji dan tunjangan guru jangan sampai diperlambat,”tegas Mayulu, Sabtu (08/12/12) siang.

Ia juga sangat berterima kasih kepada para guru yang mengabdi di Bolsel. Karena dengan segala keterbatasan yang ada, mereka tetap memberikan pelayanan maksimal.

“Dalam Ilmu Pendidikan sangat diperlukan untuk Kabupaten ini, maka dari hal itu patutlah Kita berterima kasih kepada guru yang telah mengabdi untuk siswa – siswanya,”tuturnya seraya menambahkan, Pemerintah sekarang ini telah berupaya menjalin kerjasama dengan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) dan Universitas Negeri Manado (Unima) untuk memprioritaskan putra-putri Bolsel diterima di fakultas-fakultas unggulan. Bahkan bupati menegaskan akan memberikan beasiswa bagi mereka yang berhasil diterima di fakultas-fakultas unggulan.

“Tahun lalu ada jatah 10 kursi bagi putra-putri Bolsel di Fakultas Kedokteran Unsrat. Sayang tak satupun jatah tersebut terisi. Untuk itu ke depan adanya peran serta baik guru – guru maupun orangtua dalam mengarahkan minat anak yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi,”tandasnya.(Red)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s