Salihi Tandatangani APBD TA 2013 Ditetapkan Jadi Perda

FOKUSMANADO.COM / Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan menandatangani surat keputusan persetujuan bersama Eksekutif dan Legislatif tentang penetapan APBD Bolmong TA 2013  

FOKUSMANADO.COM BOLMONG – Rancangan Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahun Anggaran (TA) 2013, akhirnya ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam rapat Dewan Kabupaten (Dekab) Bolmong,  Kamis (06/12/12) malam, yang bertempat di ruang Sidang Peripurna.

Paripurna tersebut dibuka secara langsung Ketua Dekab Hi Abdul Kadir Mangkat SE didampingi Wakil Ketua Hi Jacobus J Tjia dan Vonny P Pandeiroth SPd.

Usai dibuka, dilanjutkan dengan laporan Badan Anggaran Dekab Bolmong yang disampaikan Frets Modeong. Dalam laporannya Frets menyampaikan agar setiap SKPD mampu menggali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta terus meningkatkan prestasi dan pencapaian hasil kerja sehingga bermuara pada hasil yang maksimal dalam pelaksanaan berbagai program yang di tetapkan pada APBD tahun 2013 mendatang.

Dalam pandangan 6 Fraksi Dekab Bolmong, secara keseluruhan menerima Ranperda APBD TA 2013 untuk ditetapkan menjadi perda, ini setelah melalui pembahasan dan kajian yang matang antara komisi dan skpd terkait serta Tim Banggar dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah sesuai Kebijakan Umum Anggaran serta Plafon Prioritas Anggaran Sementara  (KUA PPAS) Tahun 2013.

Persetujuan APBD Kabupaten Bolmong tahun 2013 ditetapkan melalui surat keputusan DPRD No 29 tahun 2012 tentang Persetujuan Ranperda APBD menjadi peraturan Daerah serta persetujuan bersama DPRD dan Pemkab Bolmong tentang berita acara persetujuan bersama yang ditanda tangani Ketua Dekab dan Wakil ketua Dekab serta Bupati Bolmong Hi. Salihi Mokodongan.

Sementara itu, Bupati Bolmong, Hi Salihi Mokodongan dalam penyampaian di sidang paripurna tersebut menegaskan, APBD TA 2013 diharapkan dapat memenuhi kebutuhan prioritas dalam rangka pelaksanaan pembangunan di jabarkan pada program dan kegiatan pembangunan kemasyarakatan di kabupaten Bolaang Mongondow.

Bupati juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Ketua dan para wakil Ketua serta segenap jajaran Anggota DPRD yang telah melakukan pembahasan  hingga pada penetapan Perda APBD Tahun Anggaran 2013.

Lebih lanjut Bupati berharap agar apa yang telah ditetapkan dapat dilaksanakan dengan baik seiring dengan cita cita pemerintah menuju terwujudnya Bolaang Mongondow yang berbudaya, berdaya Saing dan sejahtera.

Paripurna tersebut juga di hadiri Wakil Bupati Yanny  R Tuuk STh, Forum Koodinasi Pimpinan daerah kabupaten Bolaang Mongondow, pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemkab Bolmong, para camat dan sangadi se Kabupaten Bolaang Mongondow.(Red)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s