Lima SKPD Pemprov Prestasi Terendah

FOKUSMANADO.COM / Rapat Evaluasi Pemerintah Provinsi Sulut  

FOKUSMANADO.COM, PEMPROV – Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil, MPd menyebutkan, ada lima Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Prestasi paling rendah dalam penyerapan anggaran  hingga bulan Nopember 2012.

Menurutnya, Kelima SKPD tersebut yaitu Dinas Diknas, Dinas PU, Biro Perlengkapan, Biro Umum dan Hiperkes. Kelima SKPD realisasinya baru 60 persen, dan yang paling rendah dari kelima SKPD  yaitu Dinas Diknas realisasinya baru 35 persen.

“Sementara Lima SKPD tertinggi penyerapan anggaran hingga bulan Nopember 2012 yaitu UPTD Model Produksi Kehutanan, Dipenda, UPTD Samsat Minut, Biro Hukum, Balai Pengembangan dan pembinaan hasil perikanan. Capaianya 85/90 persen,”ujarnya, Senin (10/12/12) siang.

Rapat Evaluasi yang diikuti seluruh PPK dan  Bendahara mendapat warning dari Wagub Kansil, agar administrasi keuangan hari rabu sudah masuk ke badan pengelola keuangan dan barang milik daerah BPKBMD).

“Jika sampai hari rabu belum masuk, itu menjadi kesalahan kalian sendiri, jangan menyalahkan BPKBMD,” paparnya.

Kansil juga memintakan agar PPK dan Bendahara jangan menahan-nahan setoran pajak yang masuk, tetapi segera disetor kembali ke kantor pelayanan pajak hari itu juga. Pintahnya, sembari meminta perhatian agar hal-hal yang pernah terjadi dalam pengelolaan administrasi keuangan yang tidak tertib ditahun 2011 lalu,seperti uang persiapan dipakai tidak sesuai dengan peruntukannya sehingga yang lain terbengkalai, kiranya jangan sampai terjadi lagi di tahun 2012 ini yang tinggal beberapa minggu ini.

Sementara Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPKBMD) Praseno Hady menegaskan hingga kini TU/GU yang diberikan kepada 42 SKPD masih sebagian besar belum melaporkan kembali dan hingga saat ini ada sekitar Rp. 68 M yang belum dilaporkan.(Alex)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s