Meike: Dharma Wanita Harus Berkembang dan Memiliki Manfaat Strategis

FOKUSMANADO.COM / HUT Dharma Wanita yang ke 13  

FOKUSMANADO.COM, PEMPROV – Seluruh anggota Dharma Wanita di Provinsi Sulawesi utara diharapkan terus berkembang dan memiliki manfaat yang strategis dalam kelangsungan hidup berbangsa dan bermasyarakat.

Hal tersebut di sampaikan penasehat Dharma Wanita pengurus Sulut, Meike Kansil Tatengkeng, saat memberikan sambutan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 13 Dharma Wanita Pengurus Sulut yang digelar Senin (10/12/12) bertempat din ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut. HUT tersebut mengambil tema optimalisasi pencapaian pelaksanaan program kerja melalui suksesnya program unggulan Dharma Wanita persatuan.

“Sebagai seorang ibu yang mendukung tugas suami sebagai pegawai, ibu- ibu yang tergabung dalam organisasi Dharma Wanita  diharapkan terus berkarya mensejahterakan keluarga dan rakyat guna kelangsungan hidup yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Dilanjutkan istri dari Wakil Gubernur DR Dhouhari Kansil ini,  peran dan tugas Dharma Wania harus berkembang memberikan manfaat dalam mencerdaskan bangsa, dengan memacu kahidupan rakyat. Dirinya mengharapkan, kaum perempuan harus diberdayakan agar memiliki posisi yang kuat  dalam masyarakat, karena dalam organisasi Dharma Wanita terdapat orang-orang yang cerdas.

Sekretaris Provinsi Sulut, Ir Siswa R Mokodongan juga dalam sambutan menyatakan, HUT ke 13 Dharma Wanita Sulut merupakan momentum untuk merefleksikan kinerja dengan memunculkan semangat untuk perbaikan  maksimal demi kinerja  yang baik.

“Kehadiran Dharma Wanita memberikan manfaat bagi masyarakat, tugas yang diemban tidak mudah, semuanya diharapkan bersatu padu bekerja cerdas dan keras untuk menjadi mitra kerja pemerintah Sulut,” kata Mokodongan.

Senada juga dikatakan ketua Dharma Wanita Sulut, Ester Mokodongan Turang yang menyatakan wanita sebagai pendukung kesehatan keluarga, memiliki peran yang mengaktualisasikan kinerja secara maksimal dan membawa perubahan untuk bangsa yang sejahtera.

“Semua tujuan akan terlaksana dengan iklas berkat kerjasama antar anggota, saya mengajak para kaum Wanita untuk bersama membangun dalam bidang masing-masing denghan tidak lupa tetap mendukung tugas suami,” katanya.

Pada kesempatan tersebut juga hadir seluruh pengurus Dharma Wanita Se Kabupaten Kota Sulut, Para pejabat Eselon II tingkat Provinsi Sulut.(Alex)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s