Pemkab Dukung Upaya Pengembalian Potensi Kerugian Negara

FOKUSMANADO.COM / Bupati Bolmong, Hi Salihi B Mokodongan 

FOKUSMANANDO.COM, BOLMONG – Sesuai undang undang nomor 15 tahun 2004 tentang pemeriksaan pengelolaan dan tanggungjawab keuangan Negara. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah melakukan pemeriksaan dengan tujuan tertentu terhadap pemerintahan Daerah di seluruh Indonesia.

Pasal 20 dalam UU tersebut kepala daerah maupun pejabat SKPD wajib menindak-lanjuti rekomendasi atau memberikan penjelasan maupun jawaban selambat lambatnya 60 hari sejak laporan hasil pemeriksaan diterima.

Meski demikian pemantauan yang dilakukan BPK terhadap tindak lanjut pemeriksaan BPK terutama terkait pengembalian kerugian keuangan Negara belum menunjukkan hasil yang signifikan, sehingga BPK memandang perlu adanya usaha atau system pencegahan yang sungguh sungguh dari kepala daerah maupun pejabat pengelola keuangan Negara dalam mencegah terjadinya kerugian Negara.

Sehingga atas dasar ini, Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Hi. Salihi Mokodongan mengatakan, sebagai wakil Pimpinan Daerah mendukung upayah dari BPK terkait pemeriksaan terhadap Instansi – Intansi dari Daerah baik Intansi Pemerintah maupun Instansi non Pemerintah.

“Saya sangat mendukung apa yang dilakukan BPK, karena ini salah satu upaya untuk menghilangkan korupsi di tanah air kita,”ujarnya, Senin (10/12/12) pagi.

Namun demikian, Ia berharap kepada seluruh Kepala Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) untuk terus memaksimalkan program – program yang sedang dikerjakan Pemerintah Kabupaten Bolmong.

“Saya sangat senang jika seluruh SKPD bekerja dengan baik, untuk itu harus terus memaksimalkan kinerjanya. Pantau terus pekerjaan yang belum selesai agar dapat diselesaikan,”tandasnya.(Red)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s