Pra Natal Gabungan Pemprov

FOKUSMANADO.COM / Gubernur Sulut, DR. Sinyo Harry Sarundajang saat membagikan berkatnya  

FOKUSMANADO.CO, PEMPROV – Perayaan natal merupakan bentuk ungkapan syukur kita kepada Allah, sekaligus merupakan pengakuan iman bahwa Yesus Kristus benar-benar telah lahir kedunia untuk menebus dosa-dosa manusia. Demikian dikatakan Gubernur Sulut DR. Sinyo Harry Sarundajang pada Ibadah Pra-Natal gabungan Korpri, TP. PKK, Dharma Wanita Persatuan, Dekranasda dan PAI Provinsi Sulut, di ruang Mapalus, Selasa (11/12) siang.

“Natal mengingatkan kita semua untuk “lahir baru” dalam artian kita harus menjadi pribadi-pribadi pembaharu, pribadi-pribadi pemecah dan pencipta peradaban bangsa di daerah ini,”ujar Sarundajang.

Karena itu Sarundajang berharap, nilai-nilai natal harus benar-benar meresap dalam setiap sendi kehidupan kita masing-masing, mengalir dalam setiap langkah kerja yang maksimal serta membentuk quantum kemenangan melalui capaian prestasi saat ini dan di tahun-tahun mendatang.

Sementara Ketua Majelis Daerah GPDI Sulut Pdt Ivone Awui Lantu dalam khotbah yang diambil dari Kitab Ibrani 1:1-4 menyebutkan, sejak zaman dahulu Allah berulangkali dan dalam belbagai cara berbicara kepada nenek moyang kita dengan perantaraan nabi-nabi.

“Maka pada saman akhir ini Ia telah berbicara kepada kita dengan perantaraan anak-Nya yang telah ia tetapkan sebagai yang berhak menerima segala yang ada. Oleh Dia Allah telah menjadikan alam semesta. Karena Ia adalah cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud Allah dengan menopang segala segala yang ada dengan firman-Nya yang penuh kekuasaan,”tuturnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Mecky M Onibala, MSi, selaku Ketua Pantia, menyebutkan, Ibadah pra-natal yang berlangsung meriah hari ini merupakan agenda tahunan Pemrov. Dimana untuk tahun 2012 ini dilaksanakan bersama keluarga besar Korpri TP.PKK DWP, BKOW, Dekranasda dan PAI Sulut.

Ibadah Pra Natal Pemprov, dihadiri Ketua Korpri Sulut Ir Siswa R Mokodongan, Ketua TP.PKK Sulut Ny. Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun, Wakil Ketua Ny. Mieke Kansil Tatengkeng, Ketua DWP Ny. Esther Mokodongan Turang, Kapolda Birgjen Decky Atototy, Dan Rem 131 Santiago Brigjen Jhoni L Tobing, Dan lantamal Laksama Gugug Handayani masing-masing bersama Isteri, para pejabat serta seluruh PNS, acara diakhiri dengan pembangian diakonia kepada beberapa panti asuhan maupun kepada PNS golongan 1 dan II serta PNS janda dan duda.(Alex)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s