Bolmong Gelar Musrenbang RPJPD 2005-2025

FOKUSMANADO.COM / Bupati Bolmong, Hi Salihi Mokodongan saat membuka agenda Musrenbang RPJPD tahun 2005-2025  

FOKUSMANADO.COM, BOLMONG – Dalam upaya menyelaraskan langkah pembangunan yang sinergis dan integrative antar jajaran baik Pemerintah dan Dewan Kabupaten (Dekab) Bolmong terhadap arah kebijakan, program dan kegiatan lima tahunan dalam kurun waktu dua puluh tahun, serta melalui pola kerja yang konsisten dan berkelanjutan. Pemerintah bersama Dekab Kabupaten Bolmong mulai menyusun rencana Pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) Tahun 2005-2025 melalui Forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan –Musrenbang, digelar Rabu (12/12/12), yang dibuka secara resmi Bupati Hi Salihi Mokodongan di Ruang Rapat Kantor Bupati Bolmong.

RPJPD ini juga bertujuan untuk memberikan arah pedoman bagi jajaran pemerintah daerah dalam menyusun program prioritas dan kegiatan tahunan yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah –RPJM Daerah. Sehingga dapat ditentukan proyeksi pembangunan daerah untuk kurun waktu dua puluh tahun kedepan berdasarkan kondisi objektif dalam mencapai cita cita pembangunan nasional dan daerah, berdasarkan Undang Undang nomor 25 tentang system perencanaan pembangunan nasional.

Bupati dalam sambutan menyampaikan, kegiatan Musrenbang RPJPD sangat penting bagi penyusunan dokumen perencanaan jangka panjang daerah, yang disesuaikan dengan dokumen RPJP Nasional  tahun 2005-2025.

Untuk itu Bupati berharap agar setiap peserta dapat memberikan kontribusi pemikiran positif dan inovatif agar apa yang dicita-citakan bagi pembangunan daerah Bolaang Mongondow hingga tahun 2025 kedepan dapat terwujud. Lebih khusus Bupati meminta agar dokumen perencanaan dapat segera dilengkapi dan diselesaikan untuk kemudian dievaluasi oleh BP3MS Bolmong, sehingga dokumen perencanaan tahunan ini dapat diselesaikan dengan baik tentunya dengan harapan agar sesuai visi dan misi Pemerintah Kabupaten Bolaang mongondow saat ini.

Perlu diketahui, selain Bupati, Musrenbang RPJPD 2005-2025 ini juga menghadirkan Prof  Dr Charles Kappel dan Dr Magdalena Wulur sebagai tim ahli RPJPD, dengan para peserta dari seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemkab Bolmong.(Red)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s