Kantibmas Harus Diingat Masyarakat Minahasa

FOKUSMANADO.COM / Ketua Komisi I Deprov Sulut, John Albert Octavianus Dumais 

FOKUSMANADO.COM, DEPROV –  Masyarakat di Kabupaten Minahasa dapat menjaga kerukunan serta keamanan dalam menghadapi Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa. Demikian dikatakan Ketua komisi I Dewan Provinsi (Deprov) Sulawesi Utara (Sulut), John Albert Octavianus Dumais, Rabu (12/12/12) malam, di Manado.

“Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas) perlu dijaga oleh masyarakat, karena itu mengantisipasi kericuhan ketika menghadapi pilkada ditengah masyarakat Minahasa yang tengah menentukan pemimpin masa depan, perlu adanya kesadaran yang tinggiagar Pilkada di Minahasa bisa berjalan dengan baik,”tegas Legislator dapil Bitung itu.

Ia juga menghimbau kepada warga Minahasa untuk tetap menjaga keamanan serta kerukunan.

“Mari kita hormati pilihan kita masing-masing, apalagi proses demokrasi ini berlangsung ditengah suasana damai Natal. Ungkapnya seraya menambahkan, proses pilkada Minahasa, rakyat telah memilih dan prosesnya sementara berlangsung perhitungan ditentukan siapa yang menang siapayang kalah, namun kalah dan menang harus diterima oleh pro maupun kontra.

“Kita tinggal menuggu pengumuman KPU saja, nanti disanalah ditentukan siapa Pemimpin Minahasa selanjutnya, dan kita menunggu pengumuman,dan biarlah proses demokrasi kita jaga jangan sampai ternoda dari Pilkada, karena selama ini kita aman dan tentram,”tandas Calon Wali Kota Bitung 2016 itu.(IM)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s