Salihi Lantik 3 Camat Baru Wilayah Dumoga

FOKUSMANADO.COM / Bupati Bolmong, Hi. Salihi Mokodongan Lantik dan Ambil sumpah 3 Camatbaru Wilayah Dumoga  

FOKUSMANADO.COM, BOLMONG – Harapan masyarakat Dumoga bersatu akhirnya terwujud setelah Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Hi Salihi Mokodongan meresmikan sekaligus mengambil sumpah dan melantik 3 kecamatan baru di wilayah dumoga bersatu, yakni Kecamatan Dumoga, Kecamatan Dumoga Tengah dan Kecamatan Dumoga Tenggara. Momentum ini digelar tepat tanggal Rabu (12/12/12), di ruang Rapat Kantor Bupati Bolmong.

Agenda ini diawali dengan peresmian 3 kecamatan yang di tandai dengan pembukaan tirai papan nama kantor kecamatan, dilanjutkan dengan prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan 3 camat yang akan menjalankan roda pemerintahan kecamatan bersama sekretaris kecamatan serta sejumlah pejabat eselon IV yang mengisi jabatan kepala seksi di 3 kecamatan baru tersebut.

Pelantikan ini sendiri berdasarkan Surat Keputusan –SK Bupati Nomor 821.2/B.08/BKD/SK/17/2012, yang menetapkan Remon Yidala ratoe SP selaku Plt Camat Dumoga, Sumarni Bonde selaku Camat Dumoga Tengah, dan Hasran Tongkukut selaku Camat Dumoga tenggara.

Salihi dalam sambutan menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang membantu terwujudnya 3 kecamatan baru ini. Dimana upaya pemekaran ini bertujuan untuk meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan pembangunan kemayarakatan sehingga pelayanan lebih optimal.

Ia menambahkan, adanya 3 kecamatan baru ini patut disyukuri semua pihak sehingga saat ini Bolmong telah  mencapai 15 Kecamatan yang memiliki potensi sumberdaya alam yang tidak terhingga nilainya untuk dikelola bagi kesejahteraan rakyat. olehnya bupati berharap agar para camat yang baru dilantik untuk dapat bekerja keras dan tuntas sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku, serta selalu bekerjasama dengan semua komponen yang ada, menuju Bolmong yang Berbudaya Berdaya Saing dan Sejahtera.

Dalam kegiatan ini dihadiri Bupati Hi Salihi Mokodongan, Forum Koodinasi Pimpinan daerah kabupaten Bolaang Mongondow, pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemkab Bolmong, sejumlah camat se Kabupaten Bolaang Mongondow serta undangan yang sempat hadir.(Red)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s