Tomohon Goes to School

FOKUSMANADO.COM / Nampak Wali Kota Tomohon, Jimmy F. Eman, SE,Ak bersama jajarannya  

FOKUSMANADO.COM, TOMOHON – Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI bersama BKKBN Provinsi Sulawesi Utara bekerja sama dengan Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Kota Tomohon menggelar kegiatan Goes to school yang bertajuk Generasi Berencana (Genre) yang dilaksanakan di SMA KOSGORO kelurahan Tumatantang Kecamatan T
omohon Selatan.

Kegiatan itu diawali dengan laporan yang disampaikan oleh Kaban Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dr. Olga Karinda, M.Kes.

Dalam laporannya dikatakan, kegiatan ini diikuti oleh utusan siswa-siswi SMU/SMK se Kota Tomohon, dan kegiatan ini diselingi dengan berbagai lomba diantaranya kretifitas untuk remaja/siswa, puisi dan lain-lain.

Sementara itu Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman, SE,Ak dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Pusat dan Provinsi lewat Instansi terkait yang sudah mempercayakan Kota Tomohon untuk digelarnya acara tersebut, apresiasi juga diberikan kepada pihak sekolah SMA Kosgoro terlebih para siswa yang telah berprestasi dalam lomba pusat informasi konseling remaja/mahasiswa tingkat Nasional, diketahui hasil penilaian BKKBN Pusat menyatakan bahwa SMA Kosgoro Kota Tomohon meraih nilai terbaik II (dua).

“ Pembentukan kelompok kegiatan pusat informasi dan konseling remaja/mahasiswa dilingkungan sekolah-sekolah (SMP,SMA/SMK), perguruan tinggi dan organisasi-organisasi sangat diperlukan,”ujarnya.

Ia juga mengajak kepada kita semua untuk menghindari seks bebas agar adik-adik kita sekalian terhindar dari pennyakit yang berisiko dan berbahaya ini.

Sementara itu Deputi bidang keluarga sejahtera pemberdayaan keluarga BKKBN RI DR. Sudibiyo Alimuso ,MA berharap kiranya bahayanya seks bebas harus terus disosialisasikan kepada seluruh masyarakat terlebih para siswa termasuk para siswa/remaja yang ada di Kota Tomohon.

Turut hadir juga Direktur Bina Ketahanan Remaja BKKBN RI Indra Wirdana, SH,MM, Direktur Pemberdayaan Ekonomi Keluarga BKKBN RI Siswanto, SH,MM, Direktur Bina Ketahan Lansia BKKBN RI Dra. Elisabeth Puji, Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sulut Drs. Temazaro Zega, M.Kes bersama jajarannya, Kapolres Kota Tomohon Marlien Tawas, SH,MH, perwakilan Dandim 1302 Minahasa Perwira Penghubung Mayor Inf. Ruddy Parengkuan, para pejabat Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s