Pemko Tomohon Berikan Insentif 430 Juta

FOKUSMANADO.COM / Disaat pembagian Insentif  

FOKUSMANADO.COM, TOMOHON – Pemerintah Kota (Pemko) Tomohon lewat Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah, melaksanakan acara Rapat Pembinaan Tugas-Tugas Pemerintahan, Pembangunan dan Pelayanan pada Masyarakat bagi para Camat, Lurah dan Perangkat Kelurahan khususnya di Kecamatan Tomohon Tengah dan Kecamatan Tomohon Utara yang bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota Tomohon, Kamis (13/12/12) siang.

Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Kota Tomohon James A H Rotikan SE dalam laporan mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan insentif kepada Lurah dan Perangkat Kelurahan khususnya di Kecamatan Tomohon Tengah dan Tomohon Utara.

“Kegiatan ini berdasarkan Surat Keputusan Walikota No 58 Tahun 2012 tentang penetapan serta pemberian insentif bagi pejabat lurah, pejabat/pembantu Sekretaris Kelurahan serta pejabat/pembantu Kepala Seksi Kelurahan pada setiap Kelurahan Se Kota Tomohon Tahun Anggaran 2012,”jelasnya.

Lajutnya, Surat Keputusan Walikota Tomohon No 59 Tahun 2012 tentang pemberian Insentif Bagi Kepala Lingkungan dan Wakil Kepala Lingkungan Tahun Anggaran 2012 dan Surat Sekretaris Daerah Nomor 005/01/182 Tanggal 11 Desember 2012 perihal undangan dengan Jumlah Perangkat Penerima Insentif Tahun 2012(Non PNS) sebagai berikut.
-Insentif Lurah (10 Orang) Rp. 10.000.00,
-Insentif Sekretaris Kelurahan (24 Orang) Rp. 16.800.000,
-Insentif Kepala Seksi Kelurahan (147 Orang) Rp. 88.200.000,
-Insentif Kepala Lingkungan (315 Orang) Rp. 157.500.000,
-Insentif Wakil Kepala Lingkungan (315 Orang) Rp. 157.500.000,
-JUMLAH KESELURUHAN PENERIMA INSENTIF TAHUN 2012 : Rp 430.000.000.

“Perangkat Kelurahan PNS menerima Tunjangan Jabatan Struktural sesuai dengan ketentuan yang berlaku,”urainya.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak bersama-sama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah Kota Tomohon menyerahkan Insentif Perangkat Kelurahan Secara Simbolis kepada Lurah dan Perangkat Kelurahan.

Wali Kota dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan Terima Kasih dan Apresiasi Kepada setiap Kelurahan yang Ikut serta Menyukseskan Kegiatan Chrismas For All beberapa waktu yang lalu.

Ia juga menyampaikan, untuk APBD Tahun Anggaran 2013 nanti akan ada dana bantuan yang akan diberikan untuk setiap lingkungan di Kota Tomohon sebesar Rp 10.000.000. Dana Bantuan ini nantinya akan dipakai untuk pembangunan Infrastruktur di lingkungan masing-masing.

Selanjutnya secara bergiliran melakukan pembinaan kepada para camat, lurah dan perangkat kelurahan yang ada di Kecamatan Tomohon Tengah dan Tomohon Utara, Kapolres Tomohon AKBP Marlien Tawas, SH MH, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infantri Theo Kawatu, Ketua DPRD Kota Tomohon Andy A. Sengkey, SE, dan Kepala Kejakaan Negeri Kota Tomohon Devy Zehezkiel Sudarso, SH CN.

Hadir juga Camat Tomohon Utara dan Camat Tomohon Selatan serta para Lurah dan Perangkatnya.(Red)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s