Sarundajang: Pers Jadilah Pewarta Kebenaran

FOKUSMANADO.COM / Sejumlah Pers di Sulut Foto Bersama  

FOKUSMANADO.COM, PEMPROV – Pers hendaknya menjadi pewarta- pewarta kebenaran dalam masyarakat. Demikian dikatakan Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Edwin Silangen, SE. MS pada acara perayaan natal KPLPS yang berlangsung di ruang huyula, Jumat (14 /12/12) siang.

Ibadah Natal yang dipimpin Pdt E Kumaat STh, turut dihadiri pula Isnpektur Provinsi Jefrry Korengkeng, SH MSi, Kabag TUP selaku Pembina KPLPS Jemmy Ringkungan, MAP, Kabag humas Ch. Sumampow dan para kasubag serta wartawan yang ngepos di lingklungan pemprov sulut itu berlangsung sederhana, namun meriah.

“Peran Pers dalam menunjang program dan kegiatan pemprov sulut sangat terasa, kontrol sosial yang secara aktif terus memberi penguatan sehingga dinamika pembangunan di daerah terus berjalan yang terbangun dari kuatnya kebersamaan dan sinergitas dan komitmen sesama anak bangsa di sulawesi utara, tegas sarundajang, sembari menyebutkan, hendaknya kalian dapat menjadi pewarta-peawarta yang benar yang dapat dipercaya,”terang Sarundajang.

Sebelumnya, Kabag TUP Jemmy Ringkuangan selaku Pembina KPLPS, mengingatkan akan perannya sebagai mitra kerja pemerintah peran KPLPS kiranya mampu, memperkokoh pluralisme di Sulut, karena selama dua tahun sebagai suatu organisasi yang terdaftar di Kesbang Pol Sulut. Eksistensi KPLPS  ini telah banyak mengalami perubahan baik dari sisi organisasi maupun profesionalisme sebagai Wartawan yang Profesional.

 “Karena itu Ringkungan berharap, kiranya kemitraan yang telah terjalin dengan baik selama ini kiranya terus dipertahankan bahkan ditingkatkan di tahu n-tahun yang akan datang,” harapnya.

Ketua KPLPS Ronald Rompas bersama Wakil Ketua Donald Taliwongso, memberikan apresiasi disertai ucapan terimaksih kepada  Bapak Gubernur SH Sarundajang, Wagub Dr. Djouhari Kansil, MPd, Sekprov Ir. Siswa R Mokodongan, yang telah banyak memberi perhatian bahkan bantuan sehingga pelaksanaan ibadah perayaan natal bahkan pemberian diakonia di dua pantia asuhan di tomohon dan minahasa bisa terlaksana dengan baik.

Ketua panitia perayaan natal KPLPS Budi Rarumangkay mengatakan, pihaknya selain akan menggelar ibadah natal, juga akan berdiakonia dengan para anak-anak panti asuhan yang ada di Tomohon maupun tondano. Kegiatan religius ini, diakuinya setiap tahun dilaksanakan, baik saat menghadapi bulan suci ramadahan ysang menjadi panitia wartawan dari kalangan kristen, sedangkan menghadapi perayaan natal yang menjadi panitia kami dari golongan Muslim, ujar Rarumangkay yang turut didampingi, anggota panitia lainnya dari kalangan muslim yakni wartawan Harian Posko Waldy Mokodompit, Wartawan Koran Sindo Ismail Maga.(Alex)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s