Sekot Terima Kunjungan Dekab Boltom

FOKUSMANADO.COM / Sekot Bitung foto bersama dengan Anggota Dekab Boltim  

FOKUSMANADO.COM, BITUNG – Berbagai prestasi yang diraih kota Bitung khususnya di bidang pembangunan dan pengelolaan keuangan, apalagi satu – satunya daerah di Sulut yang mendapatkan oponi BPK wajar tanpa pengecualian (WTP), ternyata silih berganti para tamu baik eksekutif maupun legislatif menyambangi kota Bitung untuk belajar dan ingin mengetahui tata kelola pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan terutama pengelolaan keuangan yang telah dilakukan sehingga mampu meraih berbagai penghargaan baik dari pemerintah pusat, pihak swasta, instansi vertikal bahkan dunia internasional.

Kali ini yang datang legislator kabupaten Bolaang mongondow Timur  provinsi Sulawesi utara, rombongan diterima oleh sekretris daerah kota Drs. Edison Humiang,MSi didampingi kabag pemerintahan Drs. Efraim Lomboan dan kabag keuangan Frangky Sondakh, SE.Ak.MSi.

Rombongan Dewan Kabupaten (Dekab) Boltim dipimpin oleh Sunarto Kadengkang.

Ia menjelaskan, rombongan DPRD kabupaten Boltim terdiri 7anggota yang merupakan gabungan komisi, dalam rangka untuk memperoleh data, informasi dan pengalaman yang akan menjadi refrensi untuk pembangunan di kabupaten Boltim terutama bidang pengelolaan keuangan, pembangunan,industri perikanan kemudian pula sistem penyertaan modal di Bank Sulut.

Pemerintah kota Bitung melalui Sekretris Daerah kota Drs. Edison Humiang,MSi  dengan lugas menjelaskan tentang perkembangan pembangunan, tata kelola dan kebijakan pemerintahan serta pengelolaan keuangan dan potensi – potensi lain untuk peningkatan PAD, termasuk pula perkembangan industri perikanan serta strategi pengelolaan keuangan dan perencanaan pembangunan, kebersihan, dan penataan tata ruang wilayah.

“Untuk melaksanakan pembangunan yang benar – benar transparan dan akuntabel bukanlah hal yang mudah namun dengan satu komitmen dan konsisten melaksanakan semua itu maka harapan kita akan terwujud sehingga semuanya itu akan memperoleh hasil yang masimal, keseriusan, komitmen dan konsisten melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagaimana ketentuan pasti harapan kita terwujud,” terangnya.

Humiang, yang kemudian memberikan cenderamata sebagai ungkapan terima kasih atas kunjungan ini.(ndo)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s