Pemko Laksanakan Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah

FOKUSMANADO.COM / Dra. Henny Giroth, Asisten III Pemko Manado Bidang Administrasi Umum saat menjelaskan  

FOKUSMANADO.COM, MANADO – Untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih, Pemerintah Kota (pemko) Manado, Jumat (14/12/12) sore, melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Perencanaan, Pelaksanaan, penatausahaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah.

Peserta Bimtek adalah kepala SKPD di jajaran pemerintah kota Manado.

Asisten Administrasi Umum, Dra. Henny Giroth menyambut baik dan memberi apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan Bimtek dan kehadiran seluruh peserta.

“Hal ini merupakan bukti dan komitmen bersama untuk mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang lebih baik, melalui upaya peningkatan kualitas aparatur, khususnya bagi para kepala SKPD selaku pengguna anggaran atau kuasa pengguna anggaran (PA/KPA) di lingkungan pemerintah kota Manado,” ujar Asisten III itu.

Lanjutnya, kualitas pengelolaan keuangan daerah masih ada yang perlu terus dibenahi agar berjalan dengan efektif dan efisien. Untuk itu, pengetahuan dan ketrampilan aparatur pengelola keuangan harus terus ditingkatkan, dalam rangka meminimalisir kesalahan-kesalahan dan penyimpangan yang terkait keuangan daerah.

“Kegiatan Bimtek ini hendaknya dapat diikuti dengan penuh kesungguhan, dalam satu tekad dan semangat yang kuat untuk mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang semakin baik. Ini harus menjadi cita-cita kita bersama dalam tujuan untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang semakin baik,”tandasnya.(Nikson)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s