Baksos TNI Semangat Pembaharuan Bagi Masyarakat

FOKUSMANADO.COM / Nampak Kasrem bersama Wabup mengunjungi tempat donor darah dan khitanan masal di lapangan Ibolian 

FOKUSMANADO.COM, BOLMONG – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat Tahun 2012, segenap Komponen Korem 131 santiago bersama Kodim 1303 Bolmong menggelar Bakti sosial (Baksos) di desa Ibolian Kecamatan Dumoga.

Ribuan wargapun tampak berdatangan baik untuk khitanan maupun melakukan pengobatan serta mendonorkan darahnya. Kegiatan ini digelar Sabtu (15/12) sejak pagi hingga sore hari dilapangan Ibolian.
Dengan tema dilandasi profesionalitas dan semangat juang TNI AD bersama segenap komponen bangsa siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Kegiatan yang di gelar dalam bakti sosial kali ini yakni khitanan massal, pengobatan gratis, donor darah, pemberian sembako, pembagian kitab suci agama dan penanaman pohon.

Komandan Korem 131 santiago Brigjen Johny L. Tobing yang diwakili Kasrem 131 santiago Kol Inf Mohamad Sakir mengatakan, bagi seorang prajurit, kesediaan membantu dan meringankan beban orang lain merupakan implementasi dari nilai – nilai prajurit yang tertuang dalam delapan wajib TNI diantaranya prajurit harus menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

“Dengan gal itu, sehingga kegiatan ini merupakan wujud tanggung jawab dan pencerminan kita dalam mengamalkan nilai prajurit tersebut,”ujaranya.

Lanjutnya, kegiatan yang di gelar dalam baksos ini diyakini memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat baik dari segi kesehatan bagi warga yang kurang mampu,  serta lebih memberikan pemahaman ajaran agama secara utuh. Sementara untuk penanaman pohon diharapkan menjadi lambang bagi tumbuhnya jiwa kebersamaan persahabatan dan perdamaian.

“Mari kita senantiasa membudayakan dan melestarikan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam membangun daerah dengan tidak melupakan semangat “Torang Samua Basudara” yang menjadi kebanggan sejak dulu hingga sekarang,”tuturnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bolmong Yanny R Tuuk STh dalam sambutan memberikan apresiasi yang tinggi bagi TNI terhadap agenda baksos di wilayah Bolmong, sebab diyakini Kegiatan ini, telah menyentuh kebutuhan langsung masyarakat serta memberikan semangat baru bagi masyarakat dan Pemerintah Bolmong.

“Untuk itu, kita senantiasa menata diri lebih baik, demi mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat dalam bingkai persatuan dan kesatuan,”jelasnya.

Ia juga menilai semangat juang Kartika TNI AD telah menjadi momentum yang kuat dalam membangun citra positif serta semangat kebersamaan dan keterpaduan antara TNI dan rakyat.

“Kamo juga berharap agar TNI AD senantiasa diberikan kekuatan dalam menjaga daerah tercinta khususnya di dataran dumoga dan daerah ini pada umumnya dalam rangka menggapai visi pemerintah Bolmong mewujudkan Bolaang Mongondow yang Berbudaya, Berdaya Saing dan Sejahtera,”tandasnya.

Kegiatan ini juga di hadiri Dandim 1303 Bolmong Kol Inf Mudjiharto, Komandan satuan dan kepala dinas jawatan jajaran korem 131 santiago, Kapolsek Dumoga, seluruh camat di wilayah dataran dumoga, sangadi dan masyarakat yang sempat hadir.(Red)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s