Kota Manado Dapatkan Langit Biru

FOKUSMANADO.COM / Wali Kota Manado, Dr. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA  saat menerima penghargaan Langit Biru dari KLH  

FOKUSMANADO.COM, MANADO – Kota Manado dibawa kepemimpinan Wali Kota Manado, Dr. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA bersama Wakil Wali Kota Manado, DR. (C) Harley Alfredo Benfica Mangindaan, SE, MSM (GSVL-Ai) terus mendulang sejumlah prestasi, pengakuan dan penghargaan.

Salah satu keberhasilan pemerintah kota Manado yang mendapat apresiasi, pengakuan dan penghargaan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) adalah keberhasilan pemerintah dan masyarakat kota Manado menjaga kualitas udara dan melakukan penghijauan, penghargaan yang di dapat Kota Manado dinamakan penghargaan  ‘Langit Biru’ yang dibrikan dari Kementrian KLH.

Penghargaan ini diberikan karena program bebas kendaraan setiap bulan dan pemeriksaan gas buang emisi oleh pemerintah kota Manado dinilai berhasil oleh pemerintah pusat untuk mengatasi pencemaran udara, demikian pula dengan penghijauan yang dilakukan pemerintah kota Manado dinilai berhasil mencegah CO2.

Ada tiga kota yang menerima penghargaan ‘Langit Biru’ dari KLH, yaitu Batam peringkat I, Denpasar peringkat II, Manado peringkat III, untuk kategori kota besar se-Indonesia.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup RI, Prof. Baltasar Kambuaya, MBA, dalam acara yang bertajuk Pengumuman Evaluasi Kualitas Udara Perkotaan Tahun 2012, di  Hotel Borobudur Jakarta  Senin (17/12/12) siang.

“Penghargaan ini adalah wujud peranserta masyarakat dalam menjaga kualitas udara serta memelihara lingkungan bersih, hijau dan sehat. Penghargaan “Langit Biru” terasa lengkap setelah sebelumnya Kota Manado telah meraih Piala Adipura, Kota Sehat dan Piala Upakarti Utama III untuk Lingkungan Bersih Sehat,”tandas Lumentut.(Nikson)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s