KPU Harus Profesional Dalam Perhitungan Suara Pilkada

 FOKUSMANADO.COM Stefanus Liow

FOKUSMANADO.COM, MINAHASA – Jelang penetapan hasil perolehan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa, KPU Minahasa diharapkan tetap independen dan professional dalam melakukan perhitungan Suara nanti. Demikian dikatakan salah satu tokoh Tou Minahasa, Stefanus Liow, Senin (17/12/12) siang.

“Saya mendorong pihak KPU selaku penyelenggara Pemilkuda untuk melaksanakan tugas secara profesional dan penuh tanggungjawab,”tegasnya.

Ia juga percaya sejauh ini KPU Minahasa sudah melaksanakan tahapan yang telah ditetapkan. Apalagi setiap kotak suara dikawal aparat keamanan.

“Untuk itu, Saya mengajak semua pihak agar terus mendorong dan mendoakan KPU supaya mendapatkan kekuatan, kesehatan dan kecerdasan demi Pemilukada yang jujur, bersih, aman dan damai,”tutur Liow yang juga Sekretaris Komisi PKB Sinode GMIM.

Lanjutnya, untuk mewujudkan demokrasi yang nyaman, aman, rukun dan damai pasca Pemilukada Minahasa tanggal 12 bulan 12 tahun 2012, dengan itu semua pihak untuk mengendalikan diri dengan menghormati proses rekapitulasi perhitungan suara KPU yang sementara berlangsung mulai dari TPS, Kelurahan/Desa, Kecamatan dan akhirnya penetapan oleh KPU Minahasa tanggal 18 Desember besok. Apapun keputusan KPU Minahasa harus dihormati dan diamankan bersama.

“Tiap calon memiliki saksi di semua tahapan dan tingkatan. Apalagi tiap TPS dan kotak suara dijaga aparat keamanan. Untuk itu dihimbau semua elemen masyarakat agar bersama-sama dengan aparat keamanan untuk menjaga kamtibmas. Warga Minahasa menurut Liow merupakan masyarakat religius dan menjunjung tinggi politik yang santun dan demokratis yang baik turun-temurun,”tandasnya.(Red)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s