Gedung PMI Tomohon Diresmikan

FOKUSMANADO.COM / Wali Kota Tomohon, Jimmy F. Eman, SE.Ak saat melihat para pendonor  

FOKUSMANADO.COM, TOMOHON – Untuk semakin menggairakan semangat bagi segenap pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kota Tomohon, dan terus berkarya dengan mengabdi dalam rangka memberikan yang terbaik bagi proses pembangunan disegala bidang terlebih khusus di bidang kesehatan dan sosial maka Pengurus PMI melaksanakan acara Persemian Gedung Markas PMI Cabang Kota Tomohon Dan Peyerahan Penghargaan Kepada Pendonor Sukarela Serta Instansi Yang Rutin Melaksanakan Kegiatan Sosial Donor Darah, Bertempat di Kelurahan Matani Kota Tomohon, Senin (17/12/12) sore. Kegiatan ini diawali dengan laporan yang disampaikan oleh DR. Juliana D. Karwur M Kes.

Selanjutnya Wali Kota Tomohon, Jimmy F. Eman, SE.Ak meresmikan Gedung Markas PMI cabang Kota Tomohon yang ditandai dengan pembukaan papan nama PMI,dan langsung dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Kapolres Tomohon AKBP Marlien Tawas SH MH.

Wali Kota menyerahkan secara simbolis Penghargaan Kepada Pendonor Sukarela yang boleh memberikan Donor Darah dan Memberikan Penghargaan kepada instansi yang rutin melaksanakan kegiatan sosial donor darah.

Wali Kota selaku juga Ketua PMI Kota Tomohon dalam sambutan mengatakan, PMI merupakan wadah pengabdian yang bercirikan Tujuh Prinsip Dasar yaitu Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan dan Kesemestaan, untuk itu diharapkan dalam berbagai program dan kegiatan yang telah direncanakan oleh jajaran PMI Cabang Kota Tomohon bersama mitranya dituntut agar berlaku inovatif, sehingga keberadaan PMI benar-benar dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat Kota Tomohon dalam batas-batas mandat dan kemampuan yang dimilikinya.

“Mari segenap anggota PMI untuk memahami arti pentingnya semangat kebersamaan dalam meraih sukses, dimana segenap keluarga besar PMI Cabang Kota Tomohon, ditantang untuk melebarkan sayap pengabdian dan perjuangan melalui sebuah kekompakan kerja sama, dengan mengedepankan kemandirian serta tetap menjaga keluhuran sikap untuk berlaku adil, bertanggung jawab serta profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”urainya.

Lanjutnya, Sebagai Pemerintah pula memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi kepada para pendonor darah yang melakukan donor darah sukarela sebanyak 10, 15, 20, 25, 50 dan 75 kali serta Instansi yang rutin melaksanakan kegiatan sosial donor darah.

“Kiranya semangat kebersamaan dan kepedulian ini akan terus dimiliki oleh saudara-saudara,”tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, dipimpin Ibadah Pengtabisan Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat Nazaret Matani Pdt. Wowor Turang, Sth .

Hadir pula di acara itu, Ketua Karang Taruana Kota Tomohon Beldie Tombeg,ST bersama pengurusnya, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Para Pengurus Palang Merah Indonesia Kota Tomohon, Para Penerima Penghargaan.(Red)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s