Genap 60 Tahun, Sondakh Berdiakonia Bagi Anak Yatim dan Lansia

FOKUSMANADO.COM / Wali Kota Bitung, Hanny Sondakh saat melakukan pemasangan Lilin HUTnya yang  ke 60 Tahun di dampingi Keluarga  

FOKUSMANADO.COM, BITUNG – Tanggal 18 Desember 2012 merupakan hari yang penuh suka cita bagi jajaran pemerintah kota Bitung terlebih khusus bagi keluarga Sondakh Taroreh karena di tangal tersebut orang nomor satu di kota Bitung Wali Kota Hanny Sondakh merayakan hari ulang tahun yang ke – 60.

“Kami mengucap syukur kepada Tuhan karena oleh kasih dan kemurahannya  boleh menambahkan usia setahun, saya percaya ini semua atas anugerahnya oleh sebab itu pujian syukur hormat dan sembah dipersembahkan hanya kepada Tuhan,” ujar Sondakh saat memberikan sambutan sekaligus kesaksian yang didampingi oleh istri tercinta Ny. Josephien Sondakh Taroreh dan menantu Ronald Waluyan, dalam ibadah syukur yang dilaksanakan di BPU kantor Wali Kota, Selasa (18/12/12) siang.

Sondakh menuturkan, di usia yang ke – 60 tahun berkat Tuhan terus mengalir dimana berbagai penghargaan boleh diraih, segala karya dan pengabdian ini dapat dilakukan karena Tuhan menuntun dan menyertai, kemudian dukungan keluarga sangat luar biasa.

“Keluarga merupakan garda terdepan yang selalu menopang dan menyemangati di kala saya bertugas, dan selama ini di usia ke 60 tahun rumah tangga kami tetap terjaga dan harmonis walaupun dengan berbagai kesibukan tetap saling memperhatikan dan menghargai satu sama lain,”tutur Sondakh sambil menyampaikan ucapan terima kasih kepada first lady Ny. Josephien.

Sondakh juga mengajak, dalam melaksanakan tugas tiga hal yang perlu dilakukan yakni  rajin berdoa, rajin bekerja dan bersahabat dengan siapapun juga atau menciptakan kedamaian dan kebersamaan dalam lingkungan kerja.

“Saya berharap dukungan doa serta kerjasama dari seluruh PNS jajaran pemerintah kota dan masyarakat dalam melaksanakan tugas dan pengabdian,”tandasnya.

Ibadah syukur HUT ke – 60 Wali Kota Bitung Hanny Sondakh dilaksanakan dengan penuh sederhana dipimpin oleh pastor Yohanes Lasut, Pr, kemudian dilanjutkan dengan pemasangan lilin hari ulang tahun dan pemotongan kue dan dibagikan kepada Wakil Wali Kota M.J.Lomban, Sekretaris Daerah kota Edison Humiang masing – masing bersama ibu, dan sebagai ungkapan syukur pula keluarga Sondakh Taroreh membagikan berkat dengan menyerahkan diakonia kepada anak – anak panti asuhan dan para lansia serta menyerahkan kado kepada PNS yang berhari ulang tahun di tangal 18 Desember.(ndo)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s