Jelang Natal, Tomohon Dijaga Super Ketat

FOKUSMANADO.COM / Kantor Polres Tomohon 

FOKUSMANADO.COM, TOMOHON – Menjelang Natal dan Tahun Baru, Polres Tomohon siap mengamankan perayaan Natal dan tahun Baru di Kota Tomohon.

Kapolres Tomohon AKBP. Marlin Tawas mengatakan, secara pertanggung jawaban keuangan, pengamanan ini hanya melibatkan 85 personil. Namun karena situasi dan keadaan, maka untuk Polres Tomohon mengerahkan dua per tiga kekuatan atau kurang lebih 230an personil.

“Berdasarkan perintah Kapolri, para personil kepolisian tersebut akan melakukan pengamanan di gereja-gereja dari tanggal 23 – 26 Desember 2012 karena adanya pelaksanaan ibadah. Dengan sistem satu gereja, satu personil, juga personil ada yang stand by di pos-pos pengamanan dan di Mabes Polres disiapkan 1 peleton sebagai pasukan cadangan,”jelasnya, Rabu (19/12/12) siang, di Tomohon.

Lanjutnya, Jumat (21/12/12) akan digelar pasukan pengamanan untuk Natal dan Tahun Baru.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon, Jimmy F Eman SE.AK mengatakan, dalam menyambut Natal dan Tahun Baru, Linmas tentunya sudah disiagakan guna menjaga keamanan dimasing-masing lingkungan.

“Pos-pos Kamling lebih ditingkatkan. Apalagi warga pendatang. Kepada para Camat dan Lurah sudah diminta untuk melakukan pendataan identitas warga. Ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,”tandasnya.(Red)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s