Natal PNS di Bolmong Berjalan Damai

FOKUSMANADO.COM / Bupati Bolmong, Hi Salihi Mokodongan dan Wakil Bupati Yanny R Tuuk STh bersama sekda Bolmong Drs Farid Asimin MAP 

FOKUSMANADO.COM, BOLMONG – Kebahagiaan dan kedamaian Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kristiani dalam Perayaan Natal Ibadah Pohon Terang tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) begitu terasa, tatkala Wakil Bupati Yanny R Tuuk STh mulai memimpin doa natal yang di awali dengan penyalaan lilin Natal dilanjutkan dengan doa bersama, pembacaan alkitab, khotbah serta ditutup dengan kidung pujian rohani menggema.

Acara tersebut diadakan di gereja GMIBM Nazareth desa lolak Bolmong, yang berlangsung Rabu (19/12/12) denga tertib dan damai, menyelimuti para jemaat dari kalangan PNS yang datang merayakan. Kedamaian ini juga menjadi harapan bagi semua insan di daerah ini.

Wakil Bupati saat dipercayakan sebagai pembawa firman mengatakan, Tuhan mempunyai jalan untuk setiap orang. Katanya, jangan merasah kita kecil dari segalah aspek, namun yakinlah Tuhan memberikan rencana untuk semua.

“Contohnya, dalam kehidupan saya pernah mengalami kegagalan dalam pemilihan sangadi, namun ternyata dibalik itu Tuhan menyiapkan jalan terbaik,” ujarnya. “Siapa sangka saya bisa menjadi wakil bupati,” tambahnya.

Momentum perayaan natal ini dihadiri secara langsung Bupati Hi Salihi Mokodongan bersama Wakil Bupati Yanny R Tuuk serta sekretaris daerah bersama jajaran asisten sekdakab Bolmong dan seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemkab Bolmong.

Bupati dalam sambutan usai pelaksanaan ibadah natal menuturkan, sebagai bangsa yang religious kita patut bersyukur atas anugerah yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa, ditengah perbedaan suku, ras dan agama kita telah dipersatukan dalam satu kasih seperti yang termaktub dalam tema natal.

“Allah Telah Mengasihi Kita”ujarnya.

Bupati juga menyampaikan pesan, perayaan natal dikalangan umat kristiani saat ini tentunya bukan hanya di rayakan seremonial saja, akan tetapi direnungkan dan dihayati akan makna yang terkandung didalam kelahiran Yesus Kristus, dengan “meneladani kehidupan Yesus” mewujudkan hidup sederhana , saling menghargai menghormati dan mengasihi antar sesama.

“Saya berharap perayaan natal tahun ini dapat dijadikan momentum pembangunan jiwa yang terang, sikap yang optimis, pikiran yang positif serta semangat yang kuat untuk mewujudkan hari esok yang lebih baik, serta menjadikan nilai agama sebagai landasan moral dan etika dlam membangun kehidupan yang lebih maju dalam mewujudkan visi pemerintah menuju “terwujudnya Bolaang Mongondow yang berbudaya, berdaya saing dan sejahtera,”tuturnya seraya menambahkan, selaku pemerintah, pribadi dan keluarga mengucapkan Selamat Hari Natal 25 Desember 2012 dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2013.(Red)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s