Satpam Arogan, Kadis PU Harus Lakukan Pembinaan

FOKUSMANADO.COM / Nampak Beberapa Satpam SDA Provinsi Sulut  

FOKUSMANADO.COM, MANADO – Sudah berapa kali kedatangan aktifis, LSM, maupun Wartawan selalu dicegat oleh Satpam yang bertugas jaga di kantor Sumber Daya Alam (SDA) yang dibawahi Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sulut. Alasanya, atasan mereka yang selalu perintahkan agar tidak boleh  masuk apa yang sudah disebutkan di atas. Padahal kedatangan para pemberi informasi kepada masyarakat ini sangat baik, apalagi untuk melakukan konfirmasi atau klarifikasi masalah – masalah berita.

“Ini sudah merupakan penghinaan bagi kalangan Pers,LSM, ataupun aktifis,”ujar Emon, salah satu Wartawan yang saat itu ingin bertemu dengan salah satu Pimpinan di Kantor tersebut, namun dicegat tampa ada alasan apapun oleh Satpam yang bertugas, Rabu (19/12/12) sore.

Lanjutnya,  Negara Indonesia seharusnya Demokrasi, namun sifat dari Satpam – satpam tersebut membuat Negara Indonesia bukan Demokasi.

“Saya berharap, Satpam – satpam yang berada di SDA perlu adanya pembinaan dari Kepala Dinas PU, agar dapat mengerti apa arti Demokrasi di Negara ini,”tuturnya seraya menambahkan, jika sudah dibina dan melakukan hal – hal yang tidak terpuji lagi, kalau bisa dibinasakan.

“Lebih baik seperti itu, dari pada nanti membuat malu kalau ada tamu yang dari luar seperti kami untuk melakukan konfirmasi berita lalu satpam melakukan hal seperti ini, bukan hanya Kadis yang malu, tapi sampai Gubernur yang malu,”tandasnya.(Red)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s