Wenur: MoU Harus Dikeluarkan Untuk Menangani Sampah

FOKUSMANADO.COM / Sampah di Pasar Kota Tomohon

FOKUSMANADO.COM, TOMOHON – Menjelang Natal, sampah di Pasar Beiman Tomohon diprediksi akan mengalami kenaikan sekitar 100 persen. Demikian dikatakan, Direktur Utama PD Pasar Miky Yunita Wenur, Kamis (20/12/12) sore.

“Kenaikan Sampah seperti tahun-tahun sebelumnya, terjadi mulai tanggal 23 dan 24 Desember 2012, dan puncaknya pada 25 Desember 2012,”ungkapnya.

Lanjutnya, paling banyak ditemukan yaitu sampah bambu, pangi serta kelapa. Apabila hasil jualan tidak laku, terutama bambu, biasanya hanya dibiarkan oleh para penjual. Oleh karena itu, produksi sampah meningkat, untuk mengantisipasi masalah tersebut, pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Tata Ruang, Pertamanan dan Persampahan (Distarumansa) Kota Tomohon untuk menangani sampah tersebut.

“Jika hanya PD Pasar yang menangani sampah disaat menyambut Natal, kemungkinan tidak akan maksimal. Apalagi mobil pengangkut sampah di Pasar hanya satu unit. Untuk itu, MoU dengan Distarumansa akan dilakukan dalam waktu dekat ini mengingat perayaan Natal semakin dekat,”tandasnya.

Sementara itu, Kepala Distarumansa Kota Tomohon, Theo Paat mengatakan, dengan adanya niat PD Pasar Kota Tomohon untuk mengajak Distarumansa agar secara bersama-sama menanggulangi sampah di Pasar Beriman Tomohon menjelang Natal, merupakan jalan yang tepat.

“Kami siap membantu karena hal ini demi masyarakat Kota Tomohon,”tukasnya.(Red)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s