Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon

FOKUSMANADO.COM / Wakil Wali Kota Bitung, Max. J. Lomban, saat menanam pohon 

FOKUSMANADO.COM, BITUNG – Peringatan hari ibu ( PHI ) ke – 84 tahun 2012 di kota Bitung, selain melaksanakan upacara bendera, juga melaksanakan penanaman pohon yang menjadi ajang pencanangan gerakan perempuan tanam dan pelihara pohon dalam program tanam pohon 1 milyar, dilaksanakan di TPA Aertembaga Bitung, Kamis (20/12/12). Diikuti oleh tim pengerak PKK, Dharma wanita persatuan, TNI/Polri, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Menurut kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kota Bitung Ir. Lisje Macawalang, pencanangan gerakan perempuan tanam dan pelihara pohon merupakan program nasional gerakan penanaman pohon 1 milyar dan bulan menanaman yang dicanangkan presiden SBY pada beberapa waktu lalu.

“Sedangkan di kota Bitung dalam momentum peringatan hari ibu tahun 2012 ini tim pengerak PKK dan dharma wanita bersama dinas pertanian dan kehutanan bersama pemerintah dan masyarakat kecamatan Aertembaga melakukan penanaman di lokasi TPA untuk menajga keseimbangan lingkungan dan kelestarian hutan yang sangat bermanfaat bagi kehidupan kita semua,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu, Wakil Wali Kota Bitung, Max. J. Lomban, ketua TP.PKK Ny. Josephien Sondakh Taroreh, Wakil ketua TP.PKK Ny. Khouni Lomban Rawung, Ketua Dharma Wanita persatuan Ny. Telly Humiang Muhaling,  ikut menanaman pohon dalam panasnya terik matahari.

Lomban dalam sambutan memberikan apresiasi atas pencanangan kegiatan ini sebab menanam pohon merupakan investasi besar masa depan yang harus di dukung oleh seluruh komponen masyarakat.

“Dimasa depan nanti, kita akan menikmati manfaatnya oleh sebab itu mari kita dukung bersama upaya ini dan kita jaga agar pohon yang ditanam akan bertumbuh dengan baik dan bisa bermanfaat bagi kita semua,”tandasnya.(ndo)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s