Jaga Keamanan Natal dan Tahun Baru

FOKUSMANADO.COM / Wali Kota Manado, DR. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA foto bersama dengan TNI, Polisi dan Ormas 

FOKUSMANADO.COM, MANADO – Wali Kota Manado, DR. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, Sabtu (22/12/12) siang, menghadiri kegiatan rangkaian Safari Natal BKSAUA dan Ormas. Kegiatan rangkaian Safari Natal, yang diawali dengan gerak jalan mulai dari TKB dan finish di lapangan Sparta Tikala. Kegiatan diprakarsai oleh Dandim 1309, Letkol Inf Yudiyanto Putra Jaya.

“Ormas-ormas memberi pernyataan sikap dan dilanjutkan dengan pernyataan ikrar bersama untuk menjaga keamanan menjelang dan saat Natal 2012 dan Tahun Baru 2013,”harap Lumentut.

Lumentut dalam sambutan memberi apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada ormas dan semua pihak yang telah memprakarsai dan memberi kepastian bahwa kota Manado tetap aman saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2013.

“Tekad kita semua untuk menjaga Manado tetap aman. Buktikan bahwa Manado masih tetap seperti dulu, yaitu aman,”tuturnya.

Lanjutnya, masyarakat mewaspadai masalah imbas keamanan dari Poso.

“Di Manado ada sekitar 7 sampai 10 titik yang rawan keamanan. Disana akan dibangun Pos Keamanan bersama.

“Manado adalah kota untuk semua dalam bingkai Torang Samua Basudara. Jika Manado aman, banyak orang datang, ekonomi maju, rakyat sejahtera,”tukasnya.

Sementara Dandim 1309 mengatakan, kemerdekaan bangsa Indonesia bukan direbut oleh TNI, tapi oleh seluruh rakyat Indonesia.

Ormas yang hadir antara lain BETA, Pemuda Pancasila, Brigade Manguni, FKPPI, Waraney dan BKPRM, semuanya menyatakan siap dan menjamin keamanan kota Manado menjelang dan saat pelaksanaan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013.(Nikson)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s