Tampemawa: CWE Tidak Mencapai Target, Anggaran Sisa Dikembalikan

FOKUSMANADO.COM / Brando Tampemawa Kabag Kesra 

FOKUSMANADO.COM, MINSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) dalam hal ini panitia Bantuan Pendidikan Cita Waya Esa (CWE) mulai menyalurkan bantuan yang diperuntukkan bagi para mahasiswa guna penyelesaian study mulai dari jenjang diploma hingga S3, yang sebelumnya dinyatakan lolos persyaratan.

Kabag Kesra Brando Tampemawa mengakatakan, total dana yang disalurkan sekitar enam ratus juta lebih, yang diperuntukkan bagi mahasiswa maupun siswa SD-SMA.

“Dimana total dana itu tidak mencapai anggaran yang ditargetkan yakni sekitar 1 Miliyar lebih, yang sisanya terpaksa dikembalikan ke kas daerah,”ungkapnya,Minggu (23/12/12) siang.

Lanjutnya, kurangnya jumlah penerima di tahun ini, disebabkan para PNS maupun guru yang tidak diakomodir lagi dalam bantuan tersebut sebagaimana petunjuk pihak BPK beberapa waktu lalu.

“Khususnya mahasiswa yang akan menerima bantuan pendidikan ini, dianjurkan dapat membawa slip atau nota penggunaan bantuan, selain sejumlah persyaratan lain seperti identitas penerima,”tuturnya seraya menambahkan, adapun untuk penyaluran bantuan CWE untuk jenjang SD, SMP, SMA/SMK sedianya baru akan disalurkan usai perayaan Natal atau pekan depan.(Red)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s