Monumen Minahasa Raad Dikunjungi Kansil

FOKUSMANADO.COM / Wakil Gubernur Sulut Dr.Djouhari Kansil, M.Pd saat kunjungi Monumen Minahasa Raad 

FOKUSMANADO.COM, PEMPROV – Setelah melakukan Sidak di beberapa Biro dan SKPD lain yang berkantor di Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil, M.Pd bersama Asisten Administrasi Umum Setdaprov Sulut Edwin Silangen, SE. M.Si dan Kepala Badan Pengelola Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Sulut Drs. Maksi Gagola, M, Si meninjau gedung Ex Minahasa Raad yang akan dijadikan Monumen Sejarah Perjalanan Perjuangan Rakyat Sulawesi Utara.

Gedung Ex Minahasa dan sedang dipersiapkan menjadi Monumen Sejarah Perjuangan Rakyat Sulawesi Utara. Rencananya di dalam gedung ini akan ditata dengan display-display serta diorama sejarah perjuangan rakyat Sulawesi Utara dan Provinsi Sulawesi Utara.

Selain itu gedung ini nantinya akan dilengkapi dengan teater yang akan menjadi tempat pemutaran film dokumenter tentang sejarah Provinsi Sulawesi Utara.

“Nantinya gedung ini akan menjadi Salah satu lokasi wisata sejarah dan budaya di Kota Manado. Selain itu Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara tetap mempertahankan keberadaan gedung ini sebagai warisan sejarah yang dapat dinikmati oleh generasi muda saat ini,”jelas Kansil, Kamis (27/12/12) sore.

Lanjutnya, Gedung ini memang memiliki nilai sejarah yang tinggi bagi perjalanan Provinsi Sulawesi Utara dimana Dewan Rakyat Sulawesi pada waktu itu (tahun 1930-an) dan Gubernur Sulawesi Dr. Sam Ratulangi.

“Tercatat pernah berkantor di gedung ini. Masyarakat nantinya akan dapat menikmati dan mempelajari kembali sejarah Provinsi Sulawesi Utara dengan mengunjungi gedung ini nantinya,”tandas Kansil.(Alex)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s