PAD 2012 Manado Melebihi Seratus Persen

FOKUSMANADO.COM / Sekretaris Daerah Kota Manado, Ir. MHF Sendoh 

FOKUSMANADO.COM, MANADO – Sekretaris Daerah Kota Manado, Ir. MHF. Sendoh yang didampingi Asisten Administrasi Umum dan Kabag Keuangan, Kamis (27/12/12) siang, memimpin rapat evaluasi penyerapan dana dan realisasi PAD.

Menurut Sendoh, SKPD penghasil dan pengguna PAD agar menggunakan dan mengelola dana yang ditata dalam DPA sesuai aturan yang berlaku.

“Gunakan dana yang tertata dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,”ujarnya.

Lanjutnya, serapan dana tidak mencapai 100 % karena ada beberapa kegiatan dalam rangka inefisiensi seperti perjalanan dinas di luar daerah yang tidak dilaksanakan; Makan Minum (MaMi) yang tidak bisa dilanjutkan realisasinya karena akan menyalahi aturan dan beberapa kegiatan lainnya yang tidak bisa dilaksanakan karena terkendala aturan.

“Berdasarkan data sekitar 80 persen lebih SKPD penghasil PAD telah mencapai target lebih dari 100 %. Target capaian PAD SKPD lainnya di atas 80 persen. Total capaian PAD sampai 20 Desember 2012 telah mencapai 100 % lebih,”tuturnya seraya menambahkan, capaian PAD kemungkinan akan bertambah sampai akhir Desember 2012.

“Dengan hal itu, Wali Kota Manado berterima kasih dan memberi apresiasi kepada SKPD yang telah mencapai kinerja maksimal,”tandasnya.(Nikson)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s