Pradopo: Pemecatan Polisi Tahun 2012 Naik Dua Kali Lipat Dari Tahun Lalu

FOKUSMANADO.COM / Kapolri Jend Pol Timur Pradopo 
FOKUSMANADO.COM, JAKARTA – Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia memecat hampir 600 anggota polisi tahun 2012. Demikian dikatakan Kapolri Jend Pol. Timur Pradopo, Jumat (28/12/12) sore.
“Jumlah anggota polisi yang dipecat tahun ini naik dua kali lipat dibanding tahun lalu yang hanya sekitar 300 orang,”tegasnya.
Lanjutnya, anggota polisi yang dipecat tersebut melakukan tindak kejahatan, terjerat kasus narkoba dan disersi. Sebelum dikeluarkan Anggota harus mengadapi hukum dulu. Jadi setelah ada kekuatan hukum tetap dan ternyata Anggota tidak pantas menjadi anggota polri, ya dikeluarkan.
“Kita tegas, dari 595 orang yang dikeluarkan, ada yang terkena kasus pidana sebanyak 106 orang, narkoba ada 32 orang, dan lainnya mungkin anggota polisi malas,”jelasnya seraya menambahkan, anggota polisi yang melanggar disiplin  tahun ini mencapai 6,000 orang.
“Jumlah kasus pelanggaran disiplin personel tahun ini meningkat hampir setengah dari tahun lalu. Sedangkan, kasus disiplin yang telah berhasil diselesaikan sebanyak 4000an kasus pelanggaran disiplin,”pungkasnya.(Red)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s