Pemprov Tandatangani MOU Kereta Api Lintas Sulawesi

FOKUSMANADO.COM / Penandatanganan MoU Kereta Api 

FOKUSMANADO.COM, PEMPROV – Komitmen Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang untuk membangun Sulut menuju pintu gerbang Indonesia di kawasan asia pasifik tidak pernah surut. Khususnya dalam merintis pembangunan perkereta apian lintas Sulawesi yang sebelumnya SHS telah melakukan loby-loby hingga keluar negeri yaitu korea dan rusia. Perjuangan untuk mewujudkan adanya pembangunan jalur perkereta apian lintas pulau Sulawesi tersebut, mulai membuahkan hasil.

Setelah dalam pelaksanaan Rakernas Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), yang berlangung di hotel misliana Kabupaten Tanah Toraja Utara,  Jumat (28/12/12), telah dilaksanakan penanadatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) antara enam gubernur se-sulawesi  sulut, gorontalo, sulteng, sultra, sulbar dan sulsel dengan Kementerian perhubungan yang di hadiri Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono dan peserta APPSI lainnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Mecky M Onibala, MSi mewakil Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang menandatangani Memorandum Of Understanding (MOU) bersama para Gubernur se- Sulawesi tentang penyelenggaraan perkereta apian nasional di pulau Sulawesi.

“Dengan adanya penandatangan MOU ini, itu berarti apa yang menjadi impian dan harapan pemerintah dan masyarakat di pulau Sulawesi, khususnya bagi masyarakat sulult sudah mulai terwujud,”ujar Onibala, sembari menyebutkan rencana pembangunan rel kereta api di Sulawesi diakui perjuangannya sudah lama dilakukan oleh para gubernur se-sulawesi.

“Tahun depan dipastikan mega proyek triliunan rupiah itu sudah bisa dimulai,”tukas mantan penjabat Bupati Minsel itu.

Hadir dalam kegiatan itu, Karo Pemerintahah dan Humas DR. Noudy RP Tendean, SIP MSi, Staf ahli ghubernur bidang hukum dan politik Drs. Jhon Palandung dan Kasub Penerangan dan Publikasi AY. Rambing, S.Sos.(Alex)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s