SHS: Bolmut Barometer kerukunan antar umat beragama Sulut

FOKUSMANADO.COM / Gubernur Sulawesi Utara DR. Sinyo Harry Sarundajang saat pemasangan lilin di Safari Natal Bolmut 

FOKUSMANADO.COM, PEMPROV – Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Bolmut) sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan provinsi Gorontalo telah mampu menunjukan keberhasilan dalam memelihara kerukunan antar umat beragama. Demikian dikatakan Gubernur Sulawesi Utara DR. Sinyo Harry Sarundajang dalam sambutan pada perayaan natal dalam rangkaian Safari Natal Pemprov Sulut yang berlangsung di auditorium kantor Bupati Bolaang Mongondow Utara, Jumat (28/12/12) sore.

“Kondisi ini merupakan barometer kerukunan antar umat beragama di Sulawesi Utara, begitupun Prov. Sulawesi Utara adalah barometer di Indonesia,”ujarnya.

Lanjut dikatakannya, keamanan, ketertiban dan kondusifitas selama ini terjaga berkat dukungan masyarakat pada umumnya. Karena perayaan natal yang dilaksanakan oleh pemkab Bolmut ini berlangsung hikmat dengan mengangkat tema “Allah telah mengasihi kita” dan sub tema “damai itu indah”. dan turut dimeriahkan oleh paduan suara Gema Sangkakala yang berjalan dengan baik.

Sementara itu Bupati Bolmut Drs. Hi. Hamdan Datunsolang, MM dalam sambutan menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak Gubernur Sulut beserta rombongan yg telah berkenan meluangkan waktu untuk bersama-sama dengan pemerintah dan masyarakat Bolmut. Dalam kesempatan itu, Hamdan juga melaporkan perkembangan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan.

Selain perayaan natal, rombongan gubernur melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Layak Huni (Mahyani) bagi Keluarga kurang beruntung yang berlokasi di desa Bigo Selatan, Kecamatan Kaidipang. Direncanakan, pembangunan Mahyani ini sebanyak 300 unit rumah yang kemudian daerah tersebut akan dinamakan Dusun Terpadu Mandiri.

Usai perayaan natal, rombongan gubernur meninjau lokasi pembuatan Biogas di desa Pimpi, Kecamatan Bintauna.(Alex)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s