2013, Upah Petugas Kebersihan 2 Juta

FOKUSMANADO.COM / Wali Kota Manado Dr. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA

FOKUSMANADO.COM, MANADO – Kabar baik untuk Petugas Kebersihan di Kota Manado. Pasalnya, mulai tahun 2013 upah petugas kebersihan yang tadinya Rp. 1.700.000/bulan dipastikan akan naik menjadi Rp. 2.000.000/bulan.

“Janji kami untuk memberikan upah Rp 2.000.000, yang di tahun 2012 masih Rp 1.700.000. di Tahun 2013 nanti sudah akan direalisasikan menjadi Rp2.000.000,”ujar Wali Kota Manado, Dr. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, M.SiDEA, Senin (31/12/12) sore.

Lanjutnya, gaji tersebut  akan di terima oleh para buruh sampah, tanpa ada potongan.

“Laporkan kepada saya jika ada yang potong,”tegasnya seraya menambahkan, pemberian gaji buat petugas kebersihan yang mungkin terbesar di Indonesia ini, adalah bukti komitmen Pemerintah Kota Manado untuk mensejahterahkan para buruh sampah. Disamping untuk meningkatkan kinerja dari para pahlawan sampah.

“Kerja lebih giat lagi, buat kota kita semakin bersih, setiap buruh sampah akan dievaluasi kinerjanya. Karena gaji ini untuk 1 bulan penuh. Jangan karena terima gaji besar malah bermalas-malasan dan tidak masuk kerja. Ini akan dievaluasi. Pemko juga akan berikan bagi para buruh sampah dengan asuransi kesehatan gratis, dan juga akan diberikan asuransi kecelakaan,”pungkasnya.(Nikson)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s