Awal 2013, Pemprov Lantik 62 Pejabat

FOKUSMANADO.COM / Saat Pelantikan Pejabat di Lingkup Pemprov 

FOKUSMANADO.COM, PEMPROV – Mengawali Tahun 2013 jajaran Pemprov Sulut  melakukan roling 62 pejabat Eselon II,III dan IV. Pelantikan dan pengambilan sumpah para pejabat struktural itu dilakukan Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara Dr. Djouhari Kansil, MPd di ruang Huyula, Kamis (03//01/01) siang.

Pejabat eselon II yang terkena roling diantaranya  Karo Umum dari Farly Kotambunan kepada Rudi Roring, Karo Perlengkapan dari Rudi Roring kepada Femmy Suluh, Sementara Farly Kotambunan menggantikan Femmy Suluh sebagai Karo Pembangunan. Sedangkan ditingkat kepala Dinas hanya satu pejabat yang terkena roling yaitu Happy T.R Korah dari Kadis DKP kini menjabat Kepala BKPM Provinsi Sulut, Korah sendiri digantikan yuniornya yakni  Ronald T.H Sorongan yang sebelumnya menjabat Kabid kelautan, pesisir  pulau-pulau kecil dan pengawasan sumber daya kelautan.

Ditingkat  pejabat Eselon III yang mendapat roling jabatan yakni Kabag Humas Christian Sumampouw SH, M.Ed kini dipercayakan sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olah Raga, Sementara kabag Humas di pegang oleh Jackson Ruau.

Selanjutnya ada beberapa pejabat eselon IV yang hanya berpindah tempat, namun ada juga dipromisi dari satf menjadi kasubag atau Kasubid yaitu Julius Tumilantou.

Secara khusus Kansil mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik, untuk mampu bersinergi dengan cepat terhadap gerak organisasi, berani melangkah menghasilkan lompatan-lomptan strategis dalam memperkuat organisasi dan bekerja dengan cepat,tepat dan mencapai sasaran.

“Buktikan bahwa kalian bisa, mampu dan layak mengemban kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh pimpinan,”ujar Kansil.

Sementara dalam menjalankan tugasdan pekerjaan, kembali Kansil ingatkan, saudara mampu menjadi pemimpin yang disenangi atasan dan dicintai bawahan. Artinya kualitas dan etos kerja harus dibarengi dengan loyalitas dan etika yang paripurna kepada atasan, serta senantiasi berempati kepada bawahan, sebagai rekan kerja diintansi masing-masing.

“Terkait dengan pengelolaan keuangan, Kansil juga ingatkan untuk tidak mencoba-coba menabrak aturan dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, karena kita telah bertekad dan berkomitmen untuk kembali meraih Opini predikat Wajar tanpa Pengeculaian (WT), terhadap pengelolaan keuangan daerah berdasarkan hasil pemeriksaan BPK-RI. Untuk itu, ciptakan manajemen keuangan baik, bersih, transparan dan maksimal dalam bingkai aturan dan ketentuan yang berlaku,”Pungkasnya.(Alex)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s